ARKIFM NEWS

Ratusan Atlit Tinju Amatir dari 30 Provinsi Siap Berlaga di KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebanyak 150 atlit tinju amatir dari perwakilan 30 provinsi Se Indonesia, akan berlaga dalam kejuaraan tinju amatir memperebutkan piala Danrem 162 WB dan Bupati KSB Cup 2019 pada tanggal 13 sampai 17 Juli di Lapangan Alun Alun Kota Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Demikian disampaikan Danrem 162 Wirabakti, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani didampingi Dandim 1628 Sumbawa Barat, Sekda Sumbawa Barat dan Ketua KONI Sumbawa Barat, saat konferensi pers di lesehan Exstra Excellent KTC, siang tadi (4/7).

Ratusan atlit tinju amatir dari masing-masing provinsi tersebut, masing masing akan menjadi peserta untuk kategori youth usia 15 – 18 tahun dan kategori elite dari usia 19 – 30. Sementara untuk kelas yang dipertandingkan yakni kelas youth putra 44 Kg – 64 Kg, kelas youth putri 40 Kg – 50 Kg. Sementara kelas elite putra 46 Kg – 91 Kg dan elite putri yaitu 45 Kg – 64 Kg.

Sementara untuk persiapan salah satu kejuaraan bergengsi nasional tersebut, Danrem mengaku sudah sangat siap, termasuk kesiapan hadiah yang ditaksir ratusan juta rupiah. Bahkan, dewan juri yang dilibatkan merupakan dewan juri yang telah berlisensi nasional dan telah lama malang melintang dalam dunia tinju Nasional.

“Hadiahnya nanti kita siapkan 100 juta dan 4 unit sepeda motor. Sedangkan untuk dewan jurinya, kita gunakan juri nasional dan juri dari Negara Malaysia,” bebernya.

Animo peserta kejuaraan tinju amatir tahun ini kata Danrem, jauh lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Hal tersebut menandakan bahwa image daerah NTB yang terpapar gempa telah hilang di mata masyarakat. Danrem pun berharap event tinju tersebut, bisa membuka mata dunia bahwa NTB betul betul aman dari gempa bumi.

“Besar harapan kami event ini menjadi event nasional tahunan, dan bisa mengharumkan nama baik NTB pada umumnya dan Kabupaten Sumbawa Barat khususnya,” tambahnya.

Disinggung soal partisipasi atlit lokal NTB, Danrem mengatakan bahwa akan banyak juga atlit lokal NTB dan KSB akan berpartisipasi. Apalagi hal tersebut juga terlihat dengan banyaknya medali pada PON tahun lalu yang didapatkan atlit tinju NTB.

“Petinju lokal NTB sangat bagus, bahkan 4 dari 12 petinju nasional yang akan belaga di sea games Manila berasal dari NTB. Mereka yang berprestasi juga kita apresiasi, termasuk mendapatkan jalur khusus untuk menjadi Bintara TNI seperti 2 atlit dari KSB dan 1 atlit lari dari Bima,” tukasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Jokowi Batal Ke KSB, Mendikbud Beri Uang

ArkiFM Friendly Radio

Bupati Pimpin Apel Kesiapan TNI Polri Hadapi Pemilu

ArkiFM Friendly Radio

Dinas ARPUS KSB Mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional Ke-57

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment