Bupati Target Lounching Kartu Bariri Dan Kartu Pariri di HARLAH KSB

0

Sumbawa Barat-Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir W.Musyafirin, menargetkan untuk melonching kartu Pariri dan Kartu Bariri dalam moment perayaan Hari Lahir (Harlah) Kabupaten Sumbawa Barat dalam bulan November 2016 mendatang.

“ Saat ini, prosesnya dalam tahap pendataan, insyallah segera kita bagikan dalam waktu perayaan Harlah (KSB) nanti” ungkapnya, kepada sejumlah insan media diruang kerjanya belum lama ini.

Kartu Bariri dan Kartu Pariri, kata Haji Firin, adalah program yang menjadi janji politik dirinya dalam proses Pemilihan Bupati dan wakil Bupati lalu. Jadi program ini, menurutnya harus segera direalisasikan agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masayarakat banyak.

Menurut Haji Firin, kedua program tersebut akan menjadi bagian dari program unggulan, karena meskipun statistic yang telah diumumkan oleh Badan Pusat Statistik menyebutkan bahwa, Kabupaten Sumbawa Barat telah dalam posisi sebagai kabupaten dengan pertumbuhan indeks pembangunan manusia tertinggi di NTB, justru dengan program ini akan menguatkan capaian tersebut.

Dan yang paling penting, tegas Haji Firin, azas manfaat dari keberadaan kartu tersebut harus segera dirasakan masyarakat di Sumbawa Barat.

Dengan kepemilikan kartu tersebut, maka bantuan langsung berupa permodalan usaha tanpa bunga, bantuan alat tangkap ikan untuk nelayan dan sejumlah kebijakan lain akan segera bisa rasakan oleh pemilik kartu tersebut.

“ Pada saat Harlah nanti kartu untuk mengakses bantuan seperti kartu Bariri dan Pariri akan dibagikan,” bebernya. (US/ArkiRadio)

Leave A Reply