ARKIFM NEWS

Dandim 1628 KSB Berikan Wasbang Kepada Siswa SMAN 2 Taliwang

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kolonel CZI Eddy Owaroto ST, Dandim Sumbawa barat memberikan materi wawasan kebangsaan kepada ratusan siswa baru SMAN 2 Taliwang, kemarin (16/7).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menekankan pentingya pendidikan untuk masa depan, dimana hal tersebut harus dijaga dengan tetap mencerminkan perilaku yang sopan santun baik di lingkungan sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Dandim juga menekankan kepada siswa agar bangga sebagai warga negara Indonesia yang memiliki kekayaan yang luar biasa dengan berbagai macam suku, ras, adat istiadat yang beraneka ragam. Namun, semua itu harus di jaga dengan tetap berpedoman pada pancasila sebagai dasar negara dan undang- undang dasar 1945.

“Kita semua mengetahui bahwa Indonesia memiliki kekayaan yang sangat luar biasa, tidak hanya kekakayaan alam, namun juga kaya akan adat istiadat, budaya, suku, agama, ras maupun bahasa dan lainnya yang kesemuanya berbeda,” ujar Dandim.

Perbedaan-perbedaan Kata Dandim, merupakan kekayaan yang harus dijaga dan dilestarikan sebagai kekuatan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sesuai dengan semangat sumpah pemuda.

Melalui kegiatan tersebut, Dandim yang murah senyum tersebut juga menyampaikan kepada siswa agar tetap semangat belajar dan harus memiliki jiwa patriotisme yang cinta terhadap tanah air, serta siap sedia untuk menjadi terdepan dalam membela negara dari ancaman manapun.

“Cara mewujudkan kecintaan kepada tanah air adalah dengan menghindari pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba, karena kesemua hal tersebut hanya akan merusak masa depan pemuda dan masa depan bangsa,” tandas Dandim. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Terlibat Narkoba, Warga Nusa Penida Kena Denda 200 kg Beras

ArkiFM Friendly Radio

Menteri PUPR Pastikan Percepatan Pemulihan Fasilitas umum Di KSB

ArkiFM Friendly Radio

Jadi Bandar Narkoba, Pensiunan Polisi NTB Hadapi Masa Tua Dijeruji Besi

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment