ARKIFM NEWS

DPD KNPI Nilai Perubahan Nama BIL Sakiti Masyarakat NTB

Mataram. Radio Arki – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), ikut berkomentar soal perubahan nama Bandara Internasional Lombok (BIL) Nusa Tenggara Barat (NTB). Dinilai perubahanan itu, menimbulkan banyak pro dan kontra dikalangan masyarakat. Juga potensi kencemburuan sosial ditingkat bawa, tensinya cukup tinggi.

Wakil Ketua Informasi dan Komunikasi (Infokom) DPD I KNPI NTB, Lalu Anggar Apridika mengatakan bahwa perubahan nama Bandara, menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) yang baru-baru ini disahkan melalui SK Menteri Perhubungan No: 1421. Hal itu terkesan tidak menghargai masyarakat, melihat kebanyakan warga NTB tidak menginginkan adanya pergantian nama tersebut.

“Tentu perubahan nama itu berbenturan dengan keinginan masyarakat luas, terutama di Lombok atau umumnya NTB. Harusnya BIL melalui PT Angkasa Pura II lebih pada perbaikan infrastruktur dalam menyambut event MotorGP 2021,”ucap Lalu Anggar Apridika dengan menyanyangkan sikap Pemprov yang tidak egaliter, Senin (18/11).

Lebih lanjut, kata anggar, mengharapkan kepada DPRD sebagai perpanjangan tangan rakyat, tidak terkesan berirama sama dengan Pemerintah provinsi (Pemprov). Dia menyarankan untuk lebih arif, serta mengkaji ulang keberterimaan masyarakat disetiap daerah yang ada di NTB.

“Tumpuan aspirasi masyarakat ada di Dewan NTB, semoga mereka lebih bijaksana melihat arus masyarakat bawa,”harapnya.

Namun disisi lain, dia bukan berarti tidak menghargai jasa TGKHM. Zainuddin Abdul Madjid, yang telah banyak berkontribusi dalam membangun peradaban di daerahnya. Justru karna BIL lebih dulu dikenal di masyarakat luas, baiknya itu di pertahankan.

“Kita tetap menghargai jasa Maulanasyaikh. Ini bukti rasa cinta kita, BIL bagi saya sudah akrab dikenal masyarakat Dunia Internasional,”pungkasnya. (M Arif. Radio Arki)

Related posts

Ketua DPRD NTB Bersama Lalu Ahmad Ismail Temui Massa Aksi di Depan Gedung DPRD NTB

ArkiFM Friendly Radio

INKAI KSB Juarai Kejuaran Provinsi NTB

ArkiFM Friendly Radio

Presiden gelar ratas sebelum putuskan moratorium UN

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment