ARKIFM NEWS

Pemerintah Siapkan Bantuan Bibit Jagung Untuk 125.000 Ha

Sumbawa.Radio Arki- Untuk meningkatkan Produktifitas hasil pertanian, khusunya produksi jagung di Kabupaten Sumbawa. Pemerintah Daerah setempat mulai mencanangkan untuk memberikan bantuan bibit jagung untuk 125.000 Hektare diwilayah setempat.

“Pemerintah Pusat telah berjanji dan berkomitmen akan membatu petani dengan memberikan bibit gratis. Jadi kita target ini bisa disalurkan tahun ini” terang, Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Sumbawa, Tarunawan, S.SOS, kepada www.arkifm.com, Rabu (25/1) siang tadi.

Ia menyebutkan bahwa program untuk pemberian bibit pada tahun 2017 ini, adalah program untuk menyambung dari Areal makanisme penamanam regular yang sudah dilakukan pada tahun 2016 lalu, yaitu sebanyak 72 ribu Hektare. Sedikitnya ada sekitar 197.000 Hektar lahan pertanian jagung di kabupaten Sumbawa. Sebagai besar atau sebanyak 125 ribu hectare nanti akan disiapkan untuk diberikan bantuan bibit pada tahun 2017 ini.

“ini adalah bagian dari tawaran kementerian sosial RI kemarin. Jadi kita siap terima, dan segera akan direalisasi,”bebernya.

Lahan untuk tanaman jagung di Sumbawa cukup besar, lanjutnya, jadi dengan adanya tawaran dari kementerian sosial. Maka tidak ada alasan bagi pihaknya menolak. Apalagi, program bantuan yang telah disiapkan tersebut, juga menjadi target pemerintah daerah Sumbawa dalam priodesasi tahun kedepan.

“Petani dan pemerintah kabupaten Sumbawa sudah siap. Tinggal ditunggu realisasinya. Semoga ini bisa segera direalisasikan, agar masyarakat petani bisa segera mendapatkan manfaat atas program tersebut,” tutup Tarunawan,S.Sos. (AA-ArkiRadio)

Related posts

Cuaca Ekstrim, 4 Rumah di Sekongkang ‘Disapu’ Puting Beliung

ArkiFM Friendly Radio

Pulang dari Bangladesh, Warga Maluk Positif Covid-19

ArkiFM Friendly Radio

Mi6 : Parpol vs Independen akan Bertarung dalam Pilkada 2020

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment