ARKIFM OLAH RAGA

Kenapa Luis Milla Cuma Panggil Dua Striker di Seleksi Tahap Pertama?

Jakarta – Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, memiliki alasan hanya memanggil dua stiker dalam seleksi tahap pertama.

Dalam daftar 25 pemain yang dipanggil seleksi tahap pertama, Milla mencantumkan dua nama stiker saja, yaitu Ahmad Nur Hardianto (Persela Lamongan) dan Marinus Mariyanto (Persipura Jayapura).

Sementara di posisi lainnya, seperti penjaga gawang, pelatih asal Spanyol itu memanggil tiga pemain yaitu Kurniawan Kartika Adjie (Persiba Balikpapan), Muhammad Riyandi (Barito putera) dan Rully Destrian (Bali United).

Pemain yang dipanggil paling banyak adalah di posisi gelandang. Mereka adalah Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Rizky Dwi Feriyanto (Madura United), Paulo Sitanggang (Barito Putera), Gian Zola (Persib Bandung), Febri Hariyadi (Persib Bandung), Miftahul Hamdi (Bali United), Nasir (Arema FC), Evan Dimas (Bhayangkara FC) dan Arsyad Yusgiantoro (Persegres Gresik United).

Asisten pelatih Bima Sakti menjelaskan bahwa sengaja hanya memanggil dua stiker agar tim pelatih bisa menilai kualitas pemain secara maksimal, termasuk di posisi-posisi lainnya.

“Kami hanya ingin fokus dulu dengan pemain yang ada. Nanti kalau terbanyak malah tidak fokus. Seperti di posisi kiper, kami memanggil tiga pemain. Harapannya nanti akan ada pemain lain di seleksi selanjutnya. Sama halnya dengan penyerang,” ujar Bima saat dihubungi wartawan, Jumat (17/2/2017).

Seluruh pemain yang dipanggil tersebut hanya memiliki waktu tiga hari untuk menunjukkan kualitasnya pada 22-24 Februari. Milla dijadwalkan menggelar tiga kali seleksi sebelum menentukan skuat utama di SEA Games 2017.
(ads/din)

 

Amalia Dwi Septi – detikSport

(Sumber: DetikSport)

Related posts

Jangkar Jokowi NTB Siap Menangkan Jokowi di Pilpres 2019

2 Politisi Senior, 1 Srikandi Pimpin DPRD KSB

ArkiFM Friendly Radio

Ini Kata Menteri Tenaga Kerja RI Tentang Sumbawa Barat

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment