ARKIFM NEWS

Bocah 8 Tahun Meninggal Tenggelam di Sungai Tiu Betak Sekongkang

foto : ilustrasi

Sumbawa Barat. Radio Arki – Seorang anak berusia 8 tahun ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Tiu Betak, Desa Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, pada Rabu (28/02) sekitar pukul 17.00 Wita.

“Korban bernama Zainul Fahri Dahlan, berasal dari Desa Sekongkang Bawah,” kata Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap S.I.K, dalam keterangan rilisnya.

Kronologis kejadian bermula sekitar pukul 17.00 Wita, korban bersama dua temannya yang masih duduk di bangku TK mandi di Sungai Tiu Betak Desa Sekongkang Bawah.

Salah satu teman korban melihat Zainul dalam posisi mengambang dan berteriak meminta pertolongan. Saksi, yang bernama L. Samwil, membantu mengevakuasi korban sekitar pukul 17.45 Wita.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Sekongkang oleh warga setempat menggunakan sepeda motor untuk mendapat pertolongan pertama. Namun, sayangnya, korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak medis di Puskesmas Sekongkang.

Pihak kepolisian datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan dan menyarankan untuk dilakukan Visum/Autopsi.

Namun, keluarga korban menolak dengan alasan mengikhlaskan kematian anak mereka sebagai musibah. (*)

Related posts

Adakan Syukuran dan Do’a untuk Kapolri Baru, Ini Harapan KNPI

ArkiFM Friendly Radio

Pemerintah Akan Mengkaji Kebijakan AMNT Mengenai Roster Kerja Baru

ArkiFM Friendly Radio

Operasi Patuh Gatarin Usai, 1.004 Pelanggar Terjaring Razia

ArkiFM Friendly Radio