ARKIFM NEWS

Desa Sapugara-Bree Bakal Dijadikan Percontohan Desa Benderang Informasi

Sumbawa Barat. Radio Arki- Kepala bagian Humas Pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Abdul Muis, kepada www.arkifm.com  mengungkapkan telah menunjuk desa Sapugara Bree, kecamatan Brang Rea sebagai desa percontohan untuk program Desa Benderang Informasi dari Komisi Informasi NTB.

“sengaja ditunjuk untuk mendorong desa yang lain berinovasi dan lebih terbuka terhadap informasi public,” terangnya, Senin (6/3) siang tadi.

Selain desa Sapugara Bree, lanjutnya, pemerintah daerah juga menunjuk desa Labu lalar, kecamatan Taliwang dalam mendorong program yang sama.

Diungkapkan, kedua desa tersebut adalah desa yang dianggap cukup informative dan terbuka terhadap informasi public. Seperti mengumumkan kegiatan desa, keuangan desa, ataupun memiliki website resmi yang cukup berisi dalam kaitan data tentang desa tersebut.

“kebetulan ini yang kita anggap bisa mewakili menjadi model dalam program Desa Benderang Informasi Publik. Kita harapkan ini bisa menginspirasi desa lainnya. Dan tidak menutup kemungkinan juga bagi Desa yang lain untuk ikut program tersebut,”harapnya.

“sebenarnya ini bukan hanya untuk mengejar program tersebut, tetapi kita ingin ini menjadi daya dorong bagi desa untuk bisa menjadikan pelayanan informasi public sebagai kebutuhan.  Sehingga ada partisipasi public yang maksimal dalam pembangunan, ataupun pengawasan di desa.” Demikian, Abdul Muis. (US.RadioArki)

 

 

 

 

 

Related posts

Duh, Pencabulan Anak Kembali Terjadi Di Sumbawa Barat

Sentimen Rasis Muhammad Sahwan, Muksen : Harus Minta Maaf

ArkiFM Friendly Radio

Demi Perkuat Chelsea, Marcos Alonso Rela Tolak Tawaran Dari Barcelona

Leave a Comment