ARKIFM NEWS

BAZNAS Provinsi NTB Salurkan ZIS Sebesar RP 75 Juta Di KSB

Sumbawa Barat. RadioArki – Badan Amil Zakan Nasional (BAZNAS) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (7/3) siang tadi, menyalurkan Zakat Infak Shodaqoh (ZIS) Konsumtif sebesar Rp 75 Juta untuk masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), dan seluruh wilayah kabupaten di Pulau Sumbawa.

Demikian diungkapkan Ketua Baznas NTB Drs TG. Munajib Kholid, kepada www.arkifm.com.

“ini merupakan program rutin Baznas Provinsi NTB untuk mengurangi beban masyarakat, meningkatkan kesejatraan dan juga mengurangi kemiskinan di provinsi NTB, tak terkecuali KSB” terangnya.

Ada sebanyak 750 orang mustahiq (Penerima Zakat), lanjutnya. Bantuan itu diberikan bagi masyarakat Sumbawa Barat kurang mampu, di Kecamatan Taliwang dan Kecamatan Brang Rea yang terkena musibah banjir belum lama ini.

Menurut Munajib, program penyaluran bantuan dari ZIS yang sifatnya konsumtif adalah bagian dari program rutin Baznas NTB. Artinya selain program jangka panjang. Baznas juga menyalurkan bantuan yang sifatnya konsumtif, khususnya untuk warga yang terkena musibah.

“bukan hanya itu. Baznas NTB juga membantu masyarakat yang tidak mampu untuk layanan pendamping berobat, beasiswa bagi siswa berprestasi dan tidak mampu, guru ngaji, bedah rumah, penanggulangan bencana serta guru GTT yang non sertifikasi bahkan sampai mahasiswa untuk melakukan penelitian,” bebernya.

“prinsipnya adalah Zakat itu harus sesuai dengan peruntukkannya. Dan semua yang telah diprogramkan  Baznas NTB telah disesuaikan dengan ketentuan yang ada (Mustahiq).”Timpalnya. (US.ArkiRadio)

Related posts

Masyarakat Desa Bajo Terima Pendistribusian Air Bersih

ArkiFM Friendly Radio

KPU: Pedaftaran Bapaslon Maksimal Didampingi 35 Orang

ArkiFM Friendly Radio

Evaluasi  Dana BOS, Wabup KSB  Ancam Pemecatan Kepsek Tak Hadir

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment