ARKIFM NEWS

Jalan Parit 8 Desa Majelis Hidayah Sangat Memperihatinkan

“Camat : Tahun Depan Akan Dilakukan Peningkatan Jalan

Kuala Jambi. Radio Arki – Kondisi Jalan Parit 8 di Desa Majelis Hidayah, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) sangat memperihatinkan. Pasalnya, kondisi badan jalan yang berada didekat pemukiman perumahan nelayan yang berlobang.

Hal itu diperparah saat turun hujan, jalan berlumpur dan tergenang air, sehingga membuat pengendara roda dua harus extra hati-hati saat melintasi di jalan tersebut.

Jalan dengan panjang 3 km itu, saat ini banyak dikeluhkan warga setempat. Salah satunya Taufik, yang berdomisili di parit 8 Desa Majelis Hidayah. “Kalau sudah hujan, jalan itu berlumpur dan licin bang, ditambah lagi banyak yang berlobang. Harus berhati-hati nianlah,” katanya.

“Jalan ini juga sudah diusulkan pemerintah desa ke_kecamatan. Mudah-mudahan dengan usulan itu, jalan kita cepat dibangun,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Camat Kuala Jambi, Taufik Kurniawan, S.STP dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis (12/19) menyebutkan, bahwa jalan tersebut telah diusulkannya kepada pemerintah daerah, baik itu secara lisan maupun tertulis.

“Alhamdulillah sudah ditanggapi usulan kita. penyampain dari Dinas PUPR Tanjab Timur, bahwasanya tahun depan akan dilakukan peningkatan jalan. Namun, terkait waktu dan bulannya kita belum mendapatkan informasi dari Dinas PUPR,” ungkapnya.

Melihat kondisi jalan itu panjang dan kerusakannya cukup parah, Camat bersama Kepala Desa berinisiatif untuk melakukan perbaikan sementara secara swadaya agar kerusakan jalan tersebut tidak bertambah parah. “Alternatif nantinya, kami akan mengupayakan pengusaha-pengusaha setempat maupun kontraktor untuk dapat membantu memperbaiki jalan kita,” tandasnya. (Red)

Related posts

Orang Gila Curi Motor di SPBU Bagik Papan

ArkiFM Friendly Radio

Wujudkan WBK dan WBBM, Pemda KSB Canangkan Zona Integritas

ArkiFM Friendly Radio

Semarakkan Harlah, Pemda Sumbawa Barat Buat Konsep ‘Taliwang Festival’

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment