ARKIFM NEWS

Wabup Resmi Membuka MTQ ke lX Tingkat Kecamatan Kuala Jambi 2019

Kuala Jambi. Radio Arki – Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H.Robby Nahliansyah. SH, juga ketua LPTQ Tanjabtim, secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – lX tingkat Kecamatan Kuala Jambi 2019 di lapangan MTS Alhidayatullah Islamiyah Desa Majelis Hidayah, rabu malam (18/12), berlangsung dengan sangat meriah.

Selain Wakil Bupati Tanjabtim, juga hadir Anggota DPRD Tanjabtim H. Syamsu Alam, Danramil 0419 Muara Sabak beserta anggota, Camat Kuala Jambi beserta staf, Kapolsek Kuala Jambi beserta Anggota, KUA Kuala Jambi beserta staf, seluruh unsur Forcompincam Kecamatan Kuala Jambi, Kepala Instansi lintas sektor Kecamatan Kuala Jambi, Kepala Desa dan lurah se Kecamatan Kuala Jambi, toko agama serta ratusan manyarakat yang ikut antosiasi memeriahkan acara MTQ tersebut.

Sebelum resmi membuka MTQ ke lX Tingkat Kecamatan Kuala Jambi, H. Robby Nahliansyah menyampaikan dalam sambutannya bahwa, MTQ adalah ajang perlombaan. Tetapi pada intinya, MTQ adalah untuk meningkatkan dan menghidupkan Alquran di kalangan masyarakat.

“Bagaimana cara kita menghidupkan ajaran Alquran, bagaimana cara kita mengamalkan Alquran, serta menigkatkan pengajian – pangajian ditengah – tengah masyarakat kita,” katanya.

H. Robby, berharap bagi kafilah dan offcial yang nantinya mendapatkan prestasi, teruslah berprestasi lagi, ataupun yang nantinya belum mendaptkan juara, agar jangan berkecil hati.

“Selalu tingkatkan prestasi dan selalu menghidupkan pengajian – pengajian di Wilayah kita, karena memang sudah menjadi keunggulan dan proritas bagi masyarakat kita, khususnya Kecamatan Kuala Jambi,” harapnya.

Sebelum mengawali kata sambutannya. Camat Kuala Jambi Taufiq Kurniawan. S.STP mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas keberhasilan Kafilah dan Official Kuala Jambi, mana pada lomba MTQ tingkat Kabupaten Tanjabtim baru – baru ini mendapat perigkat juara 2.

“Selanjutnya, Taufiq juga memberi apresiasi serta menyambut baik atas terselenggaranya MTQ tingkat Kecamatan Kuala Jambi ini, yang mana MTQ ini akan menjadi momentum sebagai kebangkitan masyarakat yang Qurani, juga dapat memperteguh keimanan masyarakat, khususnya masyarakat Kuala Jambi,” ucapnya.

Camat juga mengharap kepada masyarakat Kuala Jambi, agar MTQ ini menjadi filter penyaring dampak negatif dari kemajuan ilmu dan teknologi sekarang ini, bahwa tak selaras dengan kandungan Alquran.

“Oleh karna itu, mari kita jadikan MTQ ini sebagai pondasi masyarakat, khususnya para generasi muda, agar senantiasa melanjutkan perubahan kearah kebaikan, serta mewujudkan cita – cita sebagai generasi penerus Daerah dan Bangsa yang Qurani,” harapnya.

Kepala Desa Majelis Hidayah, Toni J, juga berharap agar kegiatan ini tidak hanya seremonial atau bahkan perlombaan semata. Jadikan MTQ ini momentum yang tepat untuk menumbuhkan kembali semangat ke Islaman yang sedang mengalami krisis di kalangan masyarakat.
“Semangat baru ini lah yang akan menanamkan kembali dan menumbuhkan nialai – nilai Islam dan Alquran di diri kita semua,” harap Toni.

Laporan oleh Ketua Panitia MTQ ke lX tingkat Kecamatan Kuala Jambi, Iwandri S.Pd.I mengatakan, dasar pelaksaan MTQ adalah keputusan Camat Kuala Jambi No 37 tahun 2018 tanggal 24 juli 2018, tentang penetapan Desa Majelis Hidayah sebagai tempat penyelenggaraan MTQ ke lX tigkat Kecamatan Kuala Jambi 2019. Serta Keputusan Kepala Desa Majelis Hidayah No 29 tangal 25 november 2019 tentang pembentukan Panitia MTQ tingkat Kecamatan Kuala Jambi.

Pelaksanaan berlasung selama 3 hari. Terdiri dari 4 Desa dan 2 Kelurahan, dengan seluruh jumlah peserta 120 Orang dan 43 Official, 8 Cabang perlombaan yang akan direbutkan. (har/adv.Radio Arki)

Related posts

Seorang Pria di Brang Rea Tewas Mengenaskan

ArkiFM Friendly Radio

Maraknya Prostitusi Online di Bawah Umur, Komnas PA Minta Orangtua Waspada

ArkiFM Friendly Radio

Pemda KSB Kucurkan Anggaran Milyaran Untuk Dampingi Program BSPS

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment