ARKIFM NEWS

Pencuri Sapi di Taliwang Ditangkap

Foto : Terduga pelaku dan ternak curiannya. (Doc. Humas Polres KSB)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Seorang laki-laki berinisial HS (40) alias Bolis, terpaksa diringkus Unit Reskrim Polsek Taliwang Polres Sumbawa Barat di rumahnya di Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang, Siang tadi (19/2).

Pria yang berprofesi sebagai petani tersebut, diringkus akibat aksi nekatnya mencuri sapi milik SL (35), warga Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang, pada hari Jum’at (14/2) pukul 19.30 Wita.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono, S.IK., MH melalui PS Paur Subbag Humas Polres KSB, Bripka Mayadi Iskandar, dalam keterangan persnya membenarkan penangkapan tersebut.

Dijelaskan, kronologis kejadian bermula saat korban memasukkan dua ekor sapi miliknya ke dalam kandang pada hari Jum’at (14/2) pukul 17.30. Selanjutnya korban langsung pulang. Dihari yang sama, HS alias Bolis masuk ke kandang sapi korban sekitar pukul 19.30 Wita, dan mengambil dua ekor sapi milik Korban untuk dibawa ke pinggir jalan.

“HS alias Bolis menelpon jasa pengangkut sapi untuk datang ke TKP, dengan dalih mau membawa sapinya ke Desa Seloto Taliwang,” Ungkap Mayadi.

Pihak Polsek Taliwang yang menangani kasus pencurian ternak warga tersebut, tepat hari ini (Rabu, red) langsung meringkus pelaku dirumahnya bersama barnag bukti satu ekor sapi. Sementara satu ekor sapi lainnya sudah dijual kepada seorang laki-laki bernama Emen, warga Desa seloto.

“Pelaku mengakui perbuatannya tidak diketahui Emen. Emen pun saat dimintai keterangan, mengaku tidak mengatahui bahwa sapi yang dibelinya seharga 9 juta tersebut, merupakan ternak curian. Hal tersebut diperkuat, saat transaksi pelaku dengan Emen disertai surat lengkap sapi palsu,” ungkapnya.

Dalam informasi yang dihimpun pihak kepolisian, pelaku melancarkan aksinya tidak sendirian. Untuk itu, pelaku digelandang ke Mapolres Sumbawa Barat, beserta barang bukti satu ekor sapi untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Visi NTB Gemilang Dinilai Lebih Banyak Menyisakan Persoalan Daripada Keberhasilan

ArkiFM Friendly Radio

BNN : Tes Urine di DPRD KSB, Jadi Contoh Bagi Instansi Lain

ArkiFM Friendly Radio

Program Kentongan LPPRRI Mataram Diapresiasi

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment