ARTIKEL

Warna Warni Ditubuh KNPI Bukan Barang Baru, Pemuda dan Pemerintah Itu Mitra

Seyongyanya, keberpihakan terhadap merawat semangat kepemudaan, memupuk semangat persatuan menjadi tujuan utama di PK-KNPI Kecamatan Donggo.

KNPI, mesti berada di barisan depan. Menjadi kekuatan semangat yang mampu menjaga persatuan kalangan Muda Donggo. Sehingga, para pemuda yang tergabung di KNPI mampu menjadi sosok yang berinovasi, berdaya saing dalam segala aspek, serta bijak dalam menentukan sikap serta arah tujuannya.

“Bagaimanapun, KNPI Berperan penting”

KNPI, harus ada di posisi terdepan untuk berani menyatakan pentingnya semangat persatuan di tengah maraknya perpecahan di segala lapisan.

Selain itu, KNPI juga harus mampu menjaga netralitas di tengah buruknya kepentingan politik praktis yang bermain. Artinya, KNPI sebagai tempat berhimpun yang di dalamnya beragam warna harus berdiri di atas semua golongan dan kepentingan. Begitulah KNPI sebenarnya.

“Sisi lain lembaga KNPI”

Menariknya KNPI, karena semua warna ada di dalamnya. Tidak hanya kuning, hijau, dan hitam. Namun, putih juga coklat pun ada di dalamnya. kendati demikian, KNPI bukan berarti induknya semua Parpol. tetapi, semua Organisasi Kemasyarakatan  Pemuda OKP ada didalamnya. bahkan suku, ras, agama, dan budaya semua ada dirumah besar KNPI.

“Antara KNPI dengan Pemerintah”

KNPI, yang merupakan mitra langsung pemerintah, sehingga kasarnya KNPI sebagai mitra Kritisnya pemerintah, semestinya pandai menempatkan diri. Dalam hal ini, KNPI semaksimal mungkin berupaya memainkan peranannya sebagai lembaga besar di mata pemerintah.

Dalam hal ini, KNPI dituntut paling tidak agar memiliki program kerja yang seirama dengan apa yang dicanangkan oleh pemerintah. Sebab, asupan restu dari pemerintah juga sangat perlu dalam rangka menyukseskan kegiatan kepemudaan tersebut.

Pada akhirnya. KNPI harus menjadi jembatan kokoh bagi pemuda, masyarakat dengan pemerintah sehingga segala aspirasi pemuda dan masyarakat dapat tersalurkan secara baik dan terbuka. Namun, kadangkala kekisruhan pemuda berawal dari pelaku pemerintah yang sama-sekali tidak menghiraukan apa yang menjadi harapan masyarakat tentunya.

KNPI, Pemuda, dan Masyarakat sama-sama memiliki hak serta kepentingan. Baik secara lembaga maupun secara individu.

Marwah KNPI tetap di jaga agar pemuda tetap berwibawa sehingga KNPI menjadi lembaga istimewa bagi kaum muda Indonesia.

Thohe Syaiful Islam
PK-KNPI KECAMATAN DONGGO

Related posts

IPM SUMBAWA BARAT MELOMPAT KE LEVEL TINGGI

ArkiFM Friendly Radio

Lembaga KAHMI di Giring ke Politik Praktis, HMI Mataram Angkat Bicara

ArkiFM Friendly Radio

DEA GURU

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment