ARKIFM

Tekan Angka Lakalantas, Satlantas Polres Sumbawa Gencar Laksanakan Program Inovasi

Sumbawa Besar. Radio Arki – Program Inovasi dari Ditlantas Polda NTB terus digelar di beberapa polres, khususnya Satlantas polres sumbawa untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas agar tidak banyak korban jiwa. Mulai dari himbauan hingga sosialisasi ke sekolah sekolah karena dinilai sangat penting bagi keselamatan pengendara dan pengemudi.

Terlebih jajaran kepolisian lalu lintas yang memiliki target angka kecelakaan lalu lintas untuk meminimalisir adanya mungkin korban.

“Melalui program Zero Accident, sosialisasi, serta kampanye keselamatan lalu lintas yang semakin gencar dilaksanakan oleh Satlantas polres sumbawa,” ujar Kasat Lantas polres Sumbawa – AKP Bowo Tri Handoko SE S.IK di ruang kerjanya, tadi pagi (1/3).

Dipaparkan Bowo, Keselamatan berkendara atau Road safety sendiri, merupakan gerakan moral atas kepekaan kepedulian dan tanggung jawab akan kemanusiaan. Tujuannya agar masyarakat khususnya pengendara maupun pengemudi tidak menjadi korban sia-sia di jalan raya, ujarnya.

“Kami telah melakukan berbagai upaya dalam mensosialisasikan Road Safety keselamatan berkendara agar menjadi budaya bagi semua pengendara, karena Keselamatan berkendara harus jadi karakter dan budaya dan menjadi prioritas masyarakat Sumbawa,” jelasnya

Karena itu, Satlantas Polres Sumbawa melaksanakan sosialisasi Road Safety sejak dini mulai dari tingkat TK sampai SMA. Tingkat kecelakaan dipastikan akan menurun jika semua pengendara memahami Road Safety dengan benar. Setiap pengendara selalu mematuhi aturan yang diberlakukan di jalan raya, demi keselamatan diri sendiri dan juga orang lain.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, agar mematuhi aturan-aturan lalu lintas yang ada, selain untuk menghindari terjadinya kecelakaan juga membiasakan diri berdisiplin saat berada di jalan raya”, tandasnya. (Red. Radio Arki)

Related posts

Korupsi Berjamaah DPRD Malang Bisa Juga Ada Di KSB ?

ArkiFM Friendly Radio

Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah, Kades Andi Memberikan Motivasi Kepada Siswa

ArkiFM Friendly Radio

Titin Herawati Utara Perkenalkan Diri Sebagai Kejari Sumbawa Barat

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment