OLAH RAGA

85 Atlet Tinju Ikuti Kejuaraan Tinju Amatir di Loteng

Lombok Tengah. Radio Arki – Kepala Staf Kodim 1620/Loteng Mayor Inf Dian Aksmiyandita membuka Kejuaraan tinju amatir di Lapangan Makodim 1620/Loteng, Jumat (6/3).

Kejuaraan tinju amatir yang diikuti sekitar 85 atlet tinju tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Korem 162/WB ke 59 tahun 2020.

Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., dalam sambutannya yang disampaikan Kasdim Loteng mengucapkan selamat datang kepada seluruh atlet tinju yang siap berlaga diatas ring yang sudah disiapkan penyelenggara.

Dijelaskannya, kejuaraan tinju tersebut selain memeriahkan HUT Korem 162/WB juga untuk mencari atlet muda berbakat sehingga kedepan Pertina Lombok Tengah memiliki atlet tinju yang dapat mengharumkan nama daerah pada event-event ditingkat daerah, nasional bahkan internasional.

“Atlet tinju NTB yang membawa nama daerah baik ditingkat nasional maupun internasional banyak berasal dari Pulau Sumbawa,” beber Dian Aksmiyandita.

Untuk itu, sambungnya, gunakan ajang ini untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan baik mental dan fisik maupun tehnik dalam bertanding sehingga lebih giat lagi untuk berlatih.

“Kegiatan ini juga merupakan sarana bagi Pertina Loteng untuk mempersiapkan atletnya menghadapi Porprov NTB tahun 2021 dan event-event lainnya baik lokal maupun tingkat daerah lainnya,” terangnya.

Selain itu, Dian juga menjelaskan minimnya kompetisi dalam cabang olahraga tinju menjadi penghambat prestasi atlet tinju di daerah maupun nasional.

“Ini merupakan pekerjaan rumah kita bersama antara Pertina, Koni dan Dispora untuk merumuskan event atau kompetisi olahraga tinju dengan harapan para atlet dapat lebih berprestasi dan mampu bersaing pada event-event berikutnya,” imbuhnya.

Kasdim juga meminta kepada para peserta dan penyelenggara agar menjaga sportifitas dalam bertanding dan mengedepankan keamanan dan keselamatan.

“Selamat bertanding,” teriaknya penuh semangat.

Usia pembukaan, acara dilanjutkan dengan pertanding tinju yang disaksikan Kepala Dispora Kabupaten Loteng L. Dipta, Ketua Koni Loteng Drs. HL. Muliawan, Pasiter Korem 162/WB Mayor Inf Made Darma Aksara, Kajas Korem162/WB, Pengurus Cabang olah Raga Loteng, para Danramil dan Perwira Staf dan nggota Kodim 1620/Loteng. (Rls. Radio Arki)

Related posts

Manchester United Ditahan Rostov, Mourinho Punya Keluhan Baru

Atlit INKANAS Asal KSB Berhasil Boyong 2 Medali Emas Di Ajang Karate Internasional

ArkiFM Friendly Radio

Karateka INKAI Sumbawa Barat Juarai Olimpiade Nasional

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment