NEWS

Yuk! Lirik Lowongan Kerja Di Job Fair KSB

Sumbawa Barat- Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa Barat, melalui kepala bidang Hubungan Industrial, Tohiruddin, Jumat (6/3) malam tadi, melaporkan akan melaksanakan kegiatan bursa informasi lowongan kerja (Loker), di Komplek KTC, Kota Taliwang, Ahad 8 Maret 2020 (besok.red).

“insyallah hari minggu besok (tanggal 8 maret), jam 06.00 Wita sampai selesai, akan ada Job Fair atau bursa informasi lowongan kerja, kita harapkan ini dapat menjadi sarana untuk menyerap tenaga kerja seluas luasnya buat angkatan pencari kerja di KSB,” terang Tohir, demikian ia akrab disapa.

Kegiatan bursa informasi lowongan kerja itu, urai tohir, akan dilaksanakan khusus untuk PT Vistus Facility Service (PT VFS), perusahaan yang bergerak pada bidang security di tambang Batu Hijau. Dalam kegiatan job fair kali, bukan saja informasi lowongan kerja tetapi akan ada pendataan pelatihan kerja berbasis komptensi tahun 2020.

Menurut Tohir, kegiatan ini diyakini akan dapat menyerap tenaga kerja local yang cukup, dan juga dapat menjadi langkah awal dalam penyediaan tenaga kerja skill yang dibutuhkan kedepan pada perusahaan tambang di Batu Hijau.

“setidaknya ini adalah bagian dari kepedulian perusahaan untuk pro kepada masyarkat local. Jadi kami hargai dan dukung penuh.” Ujarnya.

untuk job fair besok, lanjutnya, pihak disnakertrans akan bekerjasama dengan beberapa elemen, termasuk Dinas Koperindagkop KSB, dan Vescobar Café. Insyallah kedepan akan berupaya untuk tetap lakukan, dengan  jalan membangun komunikasi yang baik dengan sejumlah perusahaan.

“saat inidalam data kami ada 53% tenaga kerja local di Batu Hijau. Kita ingin data serapan tenaga kerja local terus meningkat. Maka dari itu, salah satunya adalah kita lakukan upaya seperti ini,” demikian, tutup Tohir.  (Adv.radio arki 01)   

Related posts

RSUD Asy-Syifa’ Terbuka Menerima Masukan Untuk Tingkatkan Pelayanan

ArkiFM Friendly Radio

Danrem 162 WB Evaluasi Percepatan Rehab Rekon di Sumbawa Barat

ArkiFM Friendly Radio

Selain Siswa Berprestasi, Beasiswa Kedokteran Juga Disiapkan untuk Hafidz Quran

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment