ARKIFM NEWS OLAH RAGA

Tumbangkan 500-an Peserta, Sejumlah Karateka KSB Menuju Kejurnas

Sumbawa Barat. Radio Arki- Sejumlah Karateka Sumbawa Barat dilaporkan berhasil meraih juara, pada beberapa kelas dalam Kejuaran Daerah Antar Pelajar se-NTB Piala Danrem 162/Wirabhakti Tahun 2017. Dalam kejuaran yang digelar selama 3 hari  (17 s.d 19 Pebruari) dengan jumlah peserta sebanyak 550 orang itu, sejumlah karateka KSB berhasil menyingkirkan lawan-lawannya. Sehingga dinyatakan berhak untuk mewakili NTB pada ajang Kejuaran Nasional Pelajar pada bulan Maret 2017 mendatang.

Diterangkan pelatih INGKAI Sumbawa Barat, Maulana Kasman Libya, kepada www.arkifm.com, Selasa 21/2 pagi tadi, ada banyak kelas yang diikuti oleh karateka Sumbawa Barat. Dalam sejumlah kelas tersebut, karateka Sumbawa Barat berhasil dominan. Bahkan menjadi juara pertama pada beberapa kelas bergengsi.

“Alhamdulillah ini kerja keras bersama. Dengan prestasi ini, maka karateka kita (KSB) nanti akan mewakili NTB untuk Kejuaran Nasional INKAI pada bulan maret 2017 mendatang” ujarnya.

Dalam kejuaran ini, sejumlah kelas yang diikuti oleh karateka KSB cukup menguras tenaga. Pasalnya selain jumlah peserta yang sangat banyak. Waktu bertanding yang cukup singkat membuat karateka KSB harus menyiapkan tenaga ekstra dalam ajang tersebut.

Karateka KSB memasuki lapangan, di depan Graha Fitrah untuk menerima penyambutan dari Pemda KSB usai mengikuti kejurda NTB.

Untuk mengikuti kejuaran ini, kata kasman, tim karateka KSB telah melakukan pemusatan latihan rutin sejumlah karateka. Jadi dengan raihan pada sejumlah kelas yang ditunjukkan karakteka KSB. Maka prestasi ini sudah terbilang sangat memuaskan. Apalagi dengan persiapan yang sebelumnya sangat singkat.

“tentu kita ingin lebih baik dan prestasi pada ajang tersebut. Walaupun dengan persiapan yang tidak begitu matang, itu bukan alasan bagi kami. Dan Ternyata kualitas karateka KSB memang cukup dominan dan patut diperhitungkan. Buktinya kita bisa mendapat sejumlah gelar juara 1 pada kejuaraan tersebut,” terangnya.

“kami memang tidak membawa banyak karateka. Tetapi target kami semuanya juara. Alhamdulillah walaupun tidak banyak yang juara, tetapi setidaknya ada karateka KSB yang mewakili NTB dan menjadi karateka terbaik pada ajang tersebut.”Timpalnya.

Sementara itu, dari sejumlah karateka yang telah turunkan dalam kejuaran tersebut, berikut karateka yang berhasil meraih juara pada ajang tersebut.

  1. Fausul Mubin, Juara 1 pada kelas 25 KG (Putra) Anak Usia Dini
  2. Tasqiyatunnafsia, Juara 1 Kelas KATA Prapemula dan Juara 2 Kumite 25 KG (Putri).
  3. Ega Erlina, Juara 1 Kumite 48 Kg Yunior (Putri) dan Juara 3 KATA sekaligus menjadi Juara Best Of The Best Yunior Putri
  4. Novia Arista Putri, Juara 1 Plus Kelas 53 Kg (Putri)
  5. Al-Fath Maulana, Juara 3 Kelas Pemula 35 Kg (putra)
  6. Nurlaila, Juara 3 Kumite -48 Kg (putri)

Adapun pelatih yang melakukan pembinaan dalam megnhadapi Kejuaran Daerah Antar Pelajar se-NTB Piala Danrem 162/Wirabhakti Tahun 2017 itu, yaitu Ahmad Budillah, S.P., M.Si, Maulana Kasman Libya, SKM dan Maulana Malik Yadi. (US-ArkiRadio)

 

Related posts

Penyediaan Drainase Di Pembangunan Infrastruktur Perumahan Di KSB Tetap Berlanjut  

ArkiFM Friendly Radio

Evi Apita Maya : Ayo Lawan Politik Uang dengan 4 Pilar Kebangsaan

ArkiFM Friendly Radio

Setujukah PT. AMNT Siapkan JPS untuk Warga KSB ?

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment