ARKIFM

BPSDMD NTB Beri Edukasi Pencegahan Covid-19 dan Bagi Masker di Lotim

Mataram. Radio Arki – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi NTB bersama stakeholder kembali menggelar kegiatan edukasi pencegahan penularan Covid-19 sekaligus membagi-bagi masker untuk masyarakat. Tim Edukasi BPSDMD NTB menyasar wilayah di Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

“Kita berharap selain menyampaikan apa yang menjadi imbauan pemerintah kepada masyarakat, perjalanan kali ini BPSDMD berbagi masker ke beberapa wilayah yang dianggap membutuhkan,” ujar Koordinator Tim Edukasi Tanggap Covid-19 Dr. HL Sajim Sastrawan, Rabu (8/4).

Ia mengatakan, kegiatan edukasi yang terus dilakukan oleh BPSDMD NTB memang tak dimaksudkan untuk menjadi solusi utama pencegahan. Meski demikian, setidaknya hal ini bisa menjadi masukan bagi masyarakat agar bisa mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini seperti segelas air bisa membuat rasa haus teratasi meski tak memuaskan, maka edukasi ini kami harapkan bisa seperti itu,” ujar Lalu Sajim memberi analogi.

Sementara itu, Kepala BPSDMD Provinsi NTB Tri Budiprayitno, M.Si mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan OPD lain dalam melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19.

“Ada 200 masker kain dan brosur-brosur menarik untuk dibagikan ke masyarakat. Ini bentuk kolaborasi yang amat produktif,” tutur Yiyit, sapaan akrab Drs.Tri Budiprayitno M.Si. (MA. Radio Arki)

Related posts

Bulan Suci Ramadhan, Pemdes Manemeng Salurkan Bantuan Renovasi Masjid

ArkiFM Friendly Radio

Mustakim : Perlu Diretas Ego Ke-suku-an Dalam Geopolitik NTB 

ArkiFM Friendly Radio

Dongkrak PAD Pariwisata Rp 200 Milyar, KSB Jajaki Kerjasama dengan KLU  

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment