ARKIFM

Sembuh, 7 Pasien Positif Covid-19 di Bima Dipulangkan

Bima. Radio Arki – Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal Bersama jajaran Polri, mendampingi Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noer M. Pd melepas kepulangan Tujuh (7) Pasien positif Covid -19 yang sudah dinyatakan sembuh.

Pelepas bersama jajaran pemerintah daerah tersebut Bertempat di RSUD Bima Kelurahan Rabangodu Selatan Kecamatan Raba Kota Bima, Senin (11/5).

Sejumlah Pasien Positif Covid-19 tersebut yang telah dinyatakan Sembuh oleh Tim Dokter RSUD Bima, berdasarkan hasil Uji Swab di RSUP Prov NTB Mataram.

Penjemputan ke 7 pasien tersebut juga dihadiri Kadis Kesehatan H. Rifa’i M.AP, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima, Direktur RSUD Bima, dr Adi Winarko, Kabag Kesra Drs.H.M.Sidiq, Danramil 02/Bolo Kapten Inf Ibrahim, Danramil 05/Donggo Kapten Inf Seninot Sri Bakti, Pjs Danramil 1608-01/Rasanae, Kapoksek Bola AKP Juanda, Kapolsek Soromandi IPDA  Zulkifli, Camat Bolo dan Kades Kananga, Camat Sanggar Ahmad SH dan kades Piong, Camat Soromandi Julkifli dan Kades Bajo, Camat Lambu dan Kades Mangge.

Bupati Bima dalam kesempatannya mengucapkan rasa syukur atas 7 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan bisa dipulangkan dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga di rumah.

“Atas ijin Allah di Bulan Ramadhan ini, ada 7 pasien positif corona dari hasil Swab Mataram sudah dinyatakan negatif (sembuh) dan bisa pulang ke masing-masing rumah,”ujarnya.

Sebelumnya wilayah Kabupaten Bima telah memulangkan sebanyak 5 orang  positif corona. Tentunya semua ini atas  ijin Allah SWT sehingga bisa sembuh.

“Semoga ke 7 pasien yang dipulangkan pada hari dapat menjaga kesehatan sekembalinya di rumah. Dan yang terpenting kepada 7 pasien tersebut dapat melakukan isolasi mandiri dulu selama 14 hari kedepan, demi keamanan kita bersama,” harapnya.

Sementara itu, Dandim Bima saat dimintai tanggapannya terkait kepulangan 7 orang pasien tersebut berharap kepada masyarakat agar dapat menerima ke 7 pasien tersebut dengan lapang dada  dan terbuka.

“Covid -19 bukanlah Aib siapa saja bisa terpapar. Kita berharap ketujuh pasien tersebut diterimah lagi di masyarakat seperti sedia kala,” ujarnya.

Disamping itu, Dandim Bima ini juga menghimbau agar warga lainnya tidak mengucilkan para pasien tersebut.

“Kepulangan ke 7 pasien hari ini, bukan berarti harus ditakuti secara berlebihan oleh kita, tapi berikanlah semangat moril kepada mereka, sehingga para pasien tersebut tetap semangat dalam memulihkan kondisi tubuhnya selama masa isolasi diri di rumah,” tandas Dandim. (Rls. Radio Arki)

Related posts

2000 Fasilitator Siap Bantu Percepatan Rehab Rumah Rusak

ArkiFM Friendly Radio

Beredar Vidio Tindakan Refresif Brimob Dalam Penanganan Massa Aksi di PT AMNT

ArkiFM Friendly Radio

KP3AKB: Masih Banyak Warga Sumbawa Barat Takut Gunakan MKJP

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment