ARKIFM

KSB Tambah Tiga Positif Covid-19

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pasien Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terus bertambah. Tercatat, pertanggal 26 Mei 2020, pasien Covid-19 di KSB bertambah 3 orang.

Dengan bertambahnya 3 orang pasien positif Covid-19, maka total keseluruhan konfirmasi positif Covid-19 di KSB menjadi 10 orang. Dengan rincian, 8 orang di rumah karantina fasilitas khusus dalam keadaan baik. 1 orang sebelumnya dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Demikian disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 KSB, H. Abdul Aziz, SH., MH dalam release yang diterima arkifm.com, Selasa (26/5).

Dijelaskan, sebelumnya Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat telah menerima hasil pemeriksaan Swab dari Provinsi Nusa Tenggara Barat sebanyak 16 orang.

“Kita menerima hasil swab sebanyak 16 orang. Hasilnya, 13 orang dinyatakan negatif dan 3 orang dinyatakan positif,” sebutnya.

Adapun ketiga pasien yang dinyatakan positif dalam hasil swab diantaranya, pasien laki-laki berinisial MZY (Pasien 08) alamat Desa Beru Kecamatan Brang Rea. MZY (19 tahun) pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19, yakni Tomboro Magetan.

Selanjutnya, pasien laki-laki berinisial MA (Pasien 09) berasal dari Desa Beru Kecamatan Brang Rea. MA (23 tahun) tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah Covid-19. Selanjutnya diketahui melakukan kontak erat dengan pasien  Covid-19 nomor 06.

Terkahir, pasien perempuan berinisial NZ (Pasien 10) beralamat Desa Beru Kecamatan Brang Rea. NZ (8 tahun) tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah Covid-19. Selanjutnya diketahui kontak erat dengan pasien  Covid-19 nomor 06. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Nofian : Lobar Harus Miliki BPPD dan Perbanyak Event Pariwisata

ArkiFM Friendly Radio

Kapolres Bima Bantah Tidak Ada Upaya Paksa dan Penembakan Terhadap Massa Aksi FRM

ArkiFM Friendly Radio

Latihan Kader II HMI Mataram Ditutup, Peserta Diminta Perkuat Skill

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment