ARKIFM

Pemprov NTB Safari Ramadhan di Sumbawa Barat

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan safari ramadhan di Masjid Agung Darussalam KTC, Sumbawa Barat, Rabu (5/04). Rombongan Pemprov dipimpin oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemprov NTB, H.Abdul Azis, SH.,MH

Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H. W Musyafirin, MM menyampaikan bahwa pelaksanaan bahwa safari ramadhan tahun ini berbeda pada tahun sebelumnya. Jika sebelumnya rangkaian safari ramadhan selalu diawali dengan berbuka puasa bersama, sekarang beda.

“Kita berbuka puasa dirumah baru selanjutnya datang ke lokasi safari ramadhan untuk mengikuti  shalat magrib, shalat isya dan shalat taraweh. Hal ini sebagai bentuk ketaatan terhadap imbauan Pemerintah Pusat untuk tidak boleh buka puasa bersama,” katanya.

Siswa SMK dan SMA yang juga hadir pada kegiatan itu, dijadikan kesempatan oleh bupati untuk menyampaikan imbauan dan arahan. “Saya berharap, tradisi khataman Al Quran di masjid Agung Darussalam, juga dapat dilakukan disekolahnya masing – masing,” ucapnya.

Sementara itu, H. Abdul Azis menyampaikan, selain datang safari ramadhan, Pemprov NTB juga melaksanakan gelar pangan murah, berupa kebutuhan dapur seperti cabai, bawang, tomat, gula, dan beras. “Alhamdulillah kita bisa melaksanakan gelar pangan murah di Sumbawa Barat,” katanya.

Terkait ketersediaan pangan di NTB, ia berharap pangan hasil pertanian dapat simpan, bukan hanya di bulog tetapi juga di tingkat petani. “Kita harus melakukan penyimpanan, agar ketersediaan pangan kita terjaga. Selain itu Keamanan pangan juga penting. Tidak boleh terkontaminasi dengan pestisida dan bahan berbahaya,” jelasnya.

Diakhir kegiatan safari Ramadhan Pemprov NTB, dilakukan penyerahan bantuan kepada lansia dan pengurus masjid berupa sembako dan kain sarung dari Pemprov NTB dan PT. AMNT. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Lihat Barca Menang Dramatis Atas PSG, Pelatih Dortmund: Mereka Sangat Mengerikan!

Limbah Tambang Seloto Diduga Cemari Lingkungan, Ternak Mati Mendadak

ArkiFM Friendly Radio

KSB Raih Tiga Penghargaan Bergengsi dalam Ajang BKN Award 2023

ArkiFM Friendly Radio