ARKIFM NEWS

UKM dan SMKN 1 Lingsar Ciptakan Mobil Listrik Ramah Lingkungan

Mataram. Radio Arki – Penggunaan mobil listrik yang ramah lingkungan sangat diperlukan  khususnya di destinasi wisata dan daerah Gili di Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Penggunaan motor  dan mobil listrik akan membuat lingkungan tetap bersih, asri dan lestari karena mampu mengurangi polusi udara maupun suara. 

Usai mencoba menggunakan mobil listrik karya  Usaha Kecil Menengah (UKM) di Narmada, yang bekerja sama dengan SMKN 1 Lingsar, Sabtu (6/6). Gubernur NTB, Dr H Zulkiflimansyah mengatakan, kendaraan listrik ini nantinya bisa digunakan di berbagai tempat destinasi wisata yang ada di NTB.

“Meski masih membutuhkan proses dan waktu, tapi akan sangat menarik seandainya mobil-mobil listrik ini bisa dihadirkan di lokasi wisata seperti di Gili-gili di NTB. Atau di desa-desa wisata kita,” ujar gubernur Zul, didampingi istri Hajah Niken Saptarini Widyawati, bersama mencoba mobil listrik buatan UKM dan SMKN 1 Lingsar tersebut.

Menurut Zul, penggunaan mobil listrik yang ramah lingkungan ini akan mengurangi polusi udara. “Mobil listrik ini seperti mobil golf, tanpa suara dan tanpa polusi,” kaya Zul.

Walaupun kendaraan ramah lingkungan karya hebat anak-anak NTB ini masih butuh penyempurnaan. Namun bagi orang nomor satu di NTB ini, hasil karya tersebut sudah merupakan sesuatu yang luar biasa. (San. Radio Arki)

Related posts

Kementrian PUPR Setujui Pembangunan Tanggul DAS Taliwang  

ArkiFM Friendly Radio

Jelang Perekrutan CPNS September 2018, Ini Formasi Yang Dibutuhkan

ArkiFM Friendly Radio

Audiensi Yayasan Peduli Sesama, DPRD Kota Mataram Bahas Penyaluran RTG dan Jadup

ArkiFM Friendly Radio