ARKIFM NEWS

NTB Dapat Bantuan 16.000 APD dari Tiongkok

Mataram. Radio Arki – Sebanyak 12.120 Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dikirim oleh Pemerintah negara Republik Rakyat Tiongkok (RRT), melalui Konsul Jenderal (Konjen) mereka yang ada di Denpasar, Bali.

Bantuan berupa macam-macam paket tersebut, diterima resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub) NTB Dr. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, melalui virtual video conference di ruang rapat pendopo Wagub, disaksikan oleh Konjen RRT, Gou Haodong, Selasa (9/6).

Adapun macam bantuan APD dari RRT ini, terdiri dari Pakaian Pelindung Penggunaan Singel sebanyak 900 pasang, kacamata medis atau goggles sebanyak 200 buah. Sarung tangan  medis atau disposible NBR Gloves 10 ribu pasang. Masker 1.000 buah, topeng pelindung 10.800 buah, dan topeng medis sekali pakai 14 ribu unit. Total keseluruhannya APD yakni 16.000

Semua bantuan tersebut telah sampai di NTB Hari Kamis (4/6) lalu. Usai dibongkar muat truck, paket bantuan langsung dilakukan sterilisasi oleh petugas dan dikumpulkan di gudang BPBD NTB.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Konjen RRT atas bantuan APD untuk NTB. Bantuan ini sangat membantu pemerintah untuk penanganan Covid-19 di NTB,” ungkap Wagub NTB.

Sementara Konjen RRT, Gou Haodong mengungkapkan, sejak pandemi Corona mulai terdeteksi di Kota Wuhan-Tiongkok akhir 2019 lalu. Negara Indonesia khususnya NTB, telah memberi simpati dan dukungan yang luar biasa kepada masyarakat Tiongkok. Hubungan kerjasama juga sudah terjalin, antara pemerintah NTB dan Tiongkok.

Dikatakannya, pandemi Covid-19 masih terus berkembang di NTB. Dampak sosial ekonomi pun menjadi masalah baru yang dihadapi pemerintah.

“Dengan adanya bantuan kami, semoga dapat meringankan beban para tenaga medis,” kata Gau Haodong. (San. Radio Arki)

Related posts

Pemda Lobar Siapkan Kebutuhan Pengungsi Gunung Agung Bali

ArkiFM Friendly Radio

‘Soromandi Emas 2030’, HIMASDOM Gelar Sharing Motivasi Sosio Entrepreneur

ArkiFM Friendly Radio

1,5 Tahun Menjabat, Inilah Capaian Kepemimpinan Dr. Ir.H.W Musyafirin-Fud Syaifuddin, ST (Final)

ArkiFM Friendly Radio