ARKIFM Kesehatan NEWS

Peresmian BTS Oleh Presiden Jokowi, RSUD Asy-Syifa’ Siapkan Mini ICU

Sumbawa Barat. Radio Arki – Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo (Jokowi), akan melakukan kunjungan kerja pada Kamis, 2 Mei 2024 untuk peresmian Bendungan Tiu Suntuk (BTS). Dalam kegiatan tersebut, RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat ditugaskan menyiapkan mini ICU.

dr. Carlof selaku Direktur RSUD Asy-Syifa’ mengatakan dalam kunjungan presiden Jokowi, RSUD Asy-Syifa’ mendapat tanggung jawab dibidang kesehatan dengan membuat mini ICU di lokasi peresmian BTS.

“Kami sangat bangga bisa memberikan pelayanan terbaik untuk mensukseskan acara peresmian bendungan tersebut,” katanya.

Selain menyiapkan mini ICU, pihak RSUD Asy-Syifa’ juga menggunakan ambulance advance VVIP.

“Tim medis dari RSUD Asy-Syifa’ akan siap sedia untuk memastikan keamanan kesehatan para tamu penting. Untuk itu, RSUD menerjunkan tim lapangan yang terdiri dari Dokter Spesialis Bedah, Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Dokter Spesialis Anastesi dan paramedic,” tambahnya.

Dalam rangka persiapan tim kesehatan, sebelumnya Brigjen TNI purn dr. Djoko Wibisono, SpPD-KGH selaku Ketua Tim Kesehatan Kepresidenan telah datang langsung melihat kesiapan mini ICU di RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat

“Kedatangan Tim Kesehatan Kepresidenan dianggap sebagai kehormatan besar. Kami meyakini bahwa pengalaman ini akan membawa ilmu baru bagi seluruh tim medis,” ungkapnya. (*/ Radio Arki)

Related posts

Burhanuddin Terpilih Sebagai Ketua HWSB Jabodetabek

ArkiFM Friendly Radio

Satlantas Polres Sumbawa Barat Gunakan Sirkuit untuk Uji SIM Baru

ArkiFM Friendly Radio

Permakluman Perumda Air Minum Bintang Bano
Tentang Kerusakan Pipa

ArkiFM Friendly Radio