ARKIFM NEWS

Sembuh, 5 Pasien Covid di KSB Dipulangkan

Foto : Wabup saat melepas kepulangan pasien sembuh Covid-29. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Lima orang pasien Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dinyatakan sembuh. Kelima pasien tersebut diantaranya, IB (51) asal Brang Rea, MR (45) asal Maluk, IM (42) asal Brang Rea, MT (13) asal Brang Rea dan LH (2) asal Brang Rea.

Kelima pasien tersebut, dilepas langsung kepulangannya oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST di Rumah Isolasi Khusus atau Rusunawa Balisung, Senin (22/6).

Direktur RSUD As-Syifa, dr. Carlof Sitompul dalam laporannya mengatakan bahwa, kelima pasien yang sembuh dari Covid 19, rata-rata telah menjalani isioalsi dan pengobatan antara 18 hari hingga 34 hari.

“Hari ini lima orang sembuh, kemarin dua orang dan 1 pasien pertama yang sembuh, sehingga totalnya 8 orang. Sisanya tinggal 8 orang dan sudah di Swab ulang, tinggal menunggu hasil swab kedua,” ujar dr. Carlof.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST mengungkapkan kesyukurannya atas kesembuhan warganya dari Covid-19. Rasa haru menyelimuti kepulangan kelima warga yang telah menjalani isolasi tersebut.

“Alhamdulillah. Semoga pasien yang sembuh di KSB bisa terus bertambah,” kata Wabup.

Wabup berharap kepada sejumlah pasien yang dinyatakan sembuh dan bisa pulang, agar menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.

“Saya berharap kita terus menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand Sanitizer dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” tambahnya.

Wabup juga memberikan semangat kepada para tenaga medis ya g terus berjuang tidak kenal lelah, agar tetap semangat dalam menjalani tugas.

“Tetap semangat untuk tenaga medis, insyaallah apa yang telah dilakukan menajdi ladang ibadah,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Miliki Narkoba, 3 Orang di Menala Diborgol

ArkiFM Friendly Radio

PBFC ke Final Usai Kalahkan Persib Lewat Adu Penalti

Aparatur Desa Penyaring Resmi Menggugat

ArkiFM Friendly Radio