ARKIFM NEWS

HMS Bagi Ribuan Bibit Buah Buahan Kepada Petani di Taliwang

Foto: HMS saat memberikan ribuan bibit buah-buahan kepada petani. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – H. Muhammad Syafrudin, ST.,MM (HMS), anggota DPR RI komisi IV tersebut tidak ada henti-hentinya menyapa para petani di Pulau Sumbawa.

Ditengah kesibukannya, HMS menyempatkan diri menyambangi puluhan petani yang tergabung dalam kelompok tani Ai’ Petung Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang, pada Kamis (23/7).

Dalam kesempatan tersebut, HMS membagikan ribuan bibit buah-buahan dari berbagai jenis kepada para petani, diantaranya kelengkeng, rambutan, alpukat dan durian.

“Alhamdulillah. Saya bisa bersilaturahmi dengan petani yang tergabung dalam kelompok tani Ai’ Petung, sekaligus membawa 2.750 bibit buah-buahan. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar HMS.

Dalam kesempatan tersebut, HMS tak lupa mendengar berbagai masalah yang dihadapi oleh petani. Mulai dari keterbatasan air untuk mengairi sawah, hingga peralatan alsintan untuk meningkatkan produktivitas.

“Insyaallah kita akan cari solusi untuk persoalan irigasi dan sumur bor di tahun berikutnya. Saya berharap petani tetap semangat, meski kondisi saat ini banyak sekali tantangan yang dihadapi,” harapnya.

Kehadiran HMS menyapa sekaligus mendengar keluhan petani, sangat diapresiasi. Terlebih lagi, cara komunikasi HMS yang sangat merakyat dan tidak ada sekat dengan petani.

“Kami sangat senang didatangi dan bisa bercengkrama dengan HMS. Terimakasih kunjungannya dan hadiah bibitnya. Kami akan manfaatkan sebaik-baiknya,” tukas Syamsuddin, ketua Kelompok tani Ai Petung. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Iklan KSB: Selamat hari Pahlawan

ArkiFM Friendly Radio

Aneh, Dishutan KSB Tidak Tahu Soal Dugaan Illegal Logging di Brang Ene

ArkiFM Friendly Radio

Pencemaran Mercury di Sumbawa Barat Disorot Peneliti Internasional

ArkiFM Friendly Radio