ARKIFM NEWS

Binda NTB Gelar Vaksinasi di Sumbawa Barat

Foto: Suasana vaksinasi yang digelar Binda NTB.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Nusa Tenggara Barat (NTB), terus menggenjot pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Vaksinasi dilakukan secara serempak di semua kabupaten kota di NTB.

Di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Binda NTB juga menggelar vaksinasi, dalam rangka mendukung kebijakan vaksinasi dosis ketiga sebagai syarat untuk mudik Lebaran 2022, serta vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun dan lansia dengan alokasi 6.450 dosis vaksin.

“Upaya ini mendukung petunjuk Presiden Joko Widodo, terkait mudik atau pulang kampung pada perayaan Idul Fitri, dengan ketentuan telah divaksinasi dosis pertama dan kedua, serta dosis penguat vaksin COVID-19,” kata Kepala Binda (Kabinda) NTB, Wara Winahya, Selasa (29/2).

Dalam upaya percepatan ini, tim vaksinasi Binda NTB sebelumnya juga telah menggandeng berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, serta organisasi kemasyarakat setempat seperti GP Ansor dan NU.

“Semakin banyak masyarakat NTB mendapatkan suntikan vaksinasi, maka hal tersebut semakin baik dalam pembentukan herd immunity. Kondisi seperti ini kita harapkan dapat mendukung pelaksanaan ibadah puasa dan mudik lebaran tahun ini yang sudah lebih longgar dari tahun sebelumnya,” tuturnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, mudik diperbolehkan asalkan pemudik sudah mendapat dosis pertama dan kedua serta ketiga (booster) vaksin COVID-19.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran juga dipersilahkan, juga diperbolehkan, dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali ‘booster’,” kata Presiden dalam konferensi pers daring dari Istana Merdeka, Jakarta, beberapa waktu lalu. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Rekrut Tenaga Kerja, Disnakertrans KSB Gunakan Aplikasi Sipkanti

Simulasi Tracing dan Isolasi Terpadu Digelar

ArkiFM Friendly Radio

26 Pegawai Non PNS Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan

ArkiFM Friendly Radio