ARKIFM NEWS

Evi Apita Maya Meminta Keluarga Minang Tetap Jaga Soliditas Sosial

Foto: Evi Apita Maya bersama Ikatan Keluarga Minang (IKM) NTB. (Ist)

Mataram. Radio Arki – Senator berparas cantik, Evi Apita Maya menggelar kegiatan khusus bersama Ikatan Keluarga Minang (IKM) NTB. Kegiatan tersebut berjalan penuh dengan keakraban. Selain dari Anggota DPD RI, ibu Evi Apita Maya juga merupakan bagian dari warga keturunan Minang yang ada di NTB.

Ketua IKM NTB, Edy Firmansyah, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih tak terhingga kepada Senator, Evi bisa membersamai seluruh pengurus IKM.

“Ditengah kesibukannya yang luar biasa, namun masih sempat memberi waktu bagi IKM hari ini untuk dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan kita keluarga Minang yang ada disini,” ucapnya.

Dikatakannya dia, dalam perjalanannya IKM tentu menjadi kebutuhan bersama bagi warga minang yang ada di rantauan, terutama di NTB. Bahwa keberadaan IKM NTB sejak berdirinya, telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

“IKM selalu memberi perhatian pada berbagai persoalan yang dihadapi baik warga kita maupun masyarakat NTB umumnya. Sebut saja ketika ada gempa bumi di Lombok, sedikit yang dimiliki kami di IKM ikut membantu meringankan beban Masyarakat,” bebernya.

Selanjutnya kata dia, Organisasi IKM merupakan organisasi perhimpunan warga minang yang berdiri di seluruh Indonesia. Dengan demikian penggalangan informasi dan kebutuhan, dan koordinasi, bisa dilakukan secara nasional.

Maka setiap kejadian yang ada di Indonesia. IKM se-Indonesia akan melakukan koordinasi yang koordinatif untuk mengambil peran dalam membantu problem yang ada, khusus di  keluarga Minang.

Edi Firmansyah menambahkan ada dua sebenarnya organisasi perantau Minang, selain dari IKM NTB juga ada Gebu Minang. Kedua organisasi ini dipayungi satu wadah besar, yakni Ikatan Keluarga Bundo Kanduang (IKBK).

Sementara itu, Ibu Evi Apita Maya menyampaikan rasa syukur atas dukungan dan do’a dari segenap warga minang di NTB. Tentu dia berharap dengan keberadaannya di DPD-RI dapat memberikan manfaat untuk daerah. Tidak lupa memberi saran dan kritik yang membangun kedepan.

“IKM NTB harus senantiasa berperan aktif dalam berbagai kegiatan-kegiatan social kekeluargaan dan kemasyarakatan. Kita dapat melihat bagaimana kegiatan DPP IKM, dan IKM-IKM lain se-Indonesia. sepertinya aktif sekali,” katanya.

IKM ini harus bermanfaat bukan saja bagi warga Minang, namun juga untuk warga sekitar.

“Kita bukan asli NTB, warga NTB tahu bahwa awak orang Minang, bukan orang Lombok, namun kita juga datang melakukan yang terbaik untuk NTB sebagai tanah dimana kita berpijak,” ucapnya. (Arif. Radio Arki)

Related posts

Ini Alasan Keterlambatan Penyerahan Laporan Realisasi Dana Desa

ArkiFM Friendly Radio

Dunia Internasional Belajar Sanitasi Aman di KSB

ArkiFM Friendly Radio

Pemerintah Akan Mengkaji Kebijakan AMNT Mengenai Roster Kerja Baru

ArkiFM Friendly Radio