ARKIFM

KPU Lakukan Sosialisasi Pemilu di Desa Rarak Ronges

Foto: Herman Jayadi didampingi oleh Deni Wan Putra saat mengisi sosialisasi. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat menjadi Narasumber dalam kegiatan sosialisasi Pendidikan Politik yang diadakan oleh Pemerintah Desa Rarak Ronges, Kecamatan Brang Rea, Rabu (26/8).

Komisioner KPU Herman Jayadi, S.AP yang menjadi narasumber mengatakan, kegiatan sosialisasi yang diadakan ini sangat menarik, karena pemerintah desa ikut mengambil bagian dalam rangka memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat, namun saat ini bukan hanya berbicara pendidikan politik, tetapi berbicara tentang Pendidikan Pemilih.

“Berbicara Politik, maka berbicara Demokrasi. Berbicara Demokrasi, maka berbicara Pendidikan Pemilih,” Ujar Herman Jayadi.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Herman Jayadi memaparkan materi terkait pendidikan pemilih. Selanjutnya, disampaikan juga mengenai tahapan pemilihan, baik tahapan secara umum maupun tahapan secara rinci satu persatu dari tahapan yang sedang berlangsung saat ini.

“Saat ini, tahapan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih dan tahapan Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat tahun 2020,” terang Herman Jayadi.

Selain itu, Herman Jayadi juga memaparkan strategi yang dilakukan oleh KPU di masa pandemi Covid-19. Salah satu dari strategi tersebut, kata Herman, adalah memaksimalkan sosialisasi di Media Sosial.

Diakhir sosialisasi, Herman Jayadi mengajak kepada masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada 9 Desember nanti di TPS.

Kita beharap masyarakat untuk tidak memposisikan dirinya sebagai Pemilih yang Golput, karena partisipasi masyarakat menjadi salah satu tombak demokrasi menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020,” tandas Herman Jayadi. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Tiga Buah Mortir Aktif Ditemukan di Taliwang

ArkiFM Friendly Radio

ArkiFM Friendly Radio

Door To Door, Cara Anggota DPRD di Lotim Ini Reses di Tengah Pandemi

ArkiFM Friendly Radio
error: Content is protected !!