ARKIFM

Sambil Bagi Masker, HMI Cabang Mataram Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Covid-19

Foto: Kader HMI Cabang Mataram saat membagi masker. (Ist)

Mataram. Radio Arki – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram menggelar sosialisasi pencegahan Corona (Covid-19) di sekitar lingkungan kekalik Swasebada dan Perumnas Kecamatan Sekarbela Kota Mataram, Rabu (26/8). Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan bagi-bagi masker kepada warga.

Ketua Umum HMI Cabang Mataram, Andi Kurniawan mengatakan, upaya penanganan Covid-19 tidak bisa sendiri dilakukan Pemerintah. Melainkan dibutuhkan keterlibatan semua pihak, termasuk hari ini lembaga-lembaga organisasi kemahasiswaan sangat diharapkan untuk terlibat bersama melawan bahaya penyebaran virus Corona di Kota Mataram ini.

“HMI secara kelembagaan ikut membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Di beberapa kesempatan sebelumnya, kita juga sudah melangsungkan giat seperti ini. Langkah kali ini tentu mengingatkan kembali dan berharap masyarakat tetap waspada dan mematuhi standar protokol Covid-19 demi zona hijau Kota Mataram,”ucap Andi Kurniawan.

Selain itu, Andi mengajak seluruh masyarakat Kota Mataram khususnya, dan masyarakat NTB pada umumnya,  baik generasi muda maupun generasi milenial untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan (Covid-19).

“Generasi muda dan kelompok milenial harus bahu membahu memutus masifnya penyebaran corona di Kota Mataram. Dengan ini berharap aktifitas masyarakat kembali seperti sediakala,” harapnya.

Sementara Koordinator Kegiatan Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) HMI Cabang Mataram, Muhammad Arif mengatakan, kegiatan sosialisasi pematuhan protokol Covid-19 dan pembagian masker dilakukan di warung-warung dan pasar-pasar.

“Yang kita lakukan di sekitar warung-warung dan pasar-pasar kecil di wilayah Kekalik dan Perumnas. Semoga kegiatan yang kita lakukan berharap masyarakat tetap mematuhin standar protokol Covid-19 demi menuju Mataram zona hijau,” tukasnya. (Arif. Radio Arki)

Related posts

Puluhan Gram Sabu dan Ekstasi Dimusnahkan

ArkiFM Friendly Radio

Halal BI Halal Semarak, Warga Manemeng Larut Dalam Hangatnya Kebersamaan

ArkiFM Friendly Radio

Menyamar Jadi Wanita, Pria Ini Layani Puluhan Pria Lainnya

ArkiFM Friendly Radio