ARKIFM NEWS

Tabrak Truk Macet, Satu Nyawa Melayang Dan Satu Koma

Alas Barat. Radio Arki- Kecelakaan maut terjadi di jalan Negara lintas Poto Tano Desa Labuhan Mapin, kecamatan Alas Barat pada Sabtu (6/5) pagi tadi, sekitar pukul 06:00 wita. Kecelakaan terjadi akibat pengendara motor Supra X 125 nopol EA.2246 NF, atas nama Muldin (35 thn) dan anaknya Risal (15) menabrak dump truk warna biru dengan Nopol EA.8517 XC yang sedang parkir akibat mengalimi ban bocor.
Tidak ada saksi mata yang melihat kejadian tersebut, namun berdasarkan keterangan warga setempat, Andi Muhdar kepada media mengatakan bahwa dump truk tersebut sudah parkir sejak sekitar pukul 02:30 dinihari, dan tidak menggunakan rambu-rambu atau tanda peringatan bahwa sedang mengalami kemacetan.

Rizal (15) saat tergeletak di jalan sebelum dilakukan pertolongan pertama

“wajar jika mengancam keselamatan para pengendara lain. Karena standar tanda untuk kemacetan tidak dilakukan. Seperti letting ataupun atnada lainnya.” Terangnya.
Sementara itu, sopir dump truk, Galih (35 thn) bersama temannya M.Saleh (35 thn) membenarkan hal tersebut. ia mengungkapkan, bahwa truknya sedang mengalami kempes ban sekitar pukul 02:30 dini hari, dan sedang melakukan pembokaran ban untuk menunggu ban cadangan yang dibawa oleh kawannya yang masih berada di perjalanan. Pada saat itu Nampak sepeda motor yang melaju kencang dan tidak bisa mengendalikan sepeda motor sehingga menabrak belakang kanan dump truk.

Atas kecelakaan tersebut, salah satu pengendara sepeda motor meninggal ditempat sedangkan anaknya dalam kondisi koma. Kedua pengendara sepeda motor ini diketahui warga Kertasari kecamatan Taliwang yang berdomisili di Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang.
Galih dan M.Saleh sontak melakukan pertolongan pertama terhadap kedua korban, dan menyerahkan diri ke Mapolsek setempat untuk meminta perlindungan agar tidak mendapatkan amukan warga.

Muldin sedang berupaya untuk diberikan pertolongan pertama

Saat ini kejadian sedang ditangani kepolisian setempat untuk dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sedangkan korban dilarikan ke Puskesmas setempat untuk keperluan otopsi dan mendapat penanganan medis. Dari hasil pemeriksaan korban meninggal atas nama Muldin mengalami luka parah bagian kepala dan patah leher, sedangkan anaknya, Risal mengalami patah bagian paha kiri dan benturan keras pada perut bagian kanan.
sementara itu, IPDA. Komang OKA, Kapolsek Alas Barat saat dikonfirmasi media ini mengungkapkan kecelakaan tersebut masih dalam penanganan. Dan untuk sementara ia menduga bahwa, pengendara motor sedang melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak memperhatikan dan tidak mampu menghidari kendaraan lain yang ada di depannya.(Muhammad Agus. Radio Arki)

Related posts

Perumda Air Minum Bintang Bano Sesuaikan Tarif dan Beri Subsidi

ArkiFM Friendly Radio

Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Ampenan

ArkiFM Friendly Radio

Bupati : Alhamdulillah Dari 2016 Tidak Ada ASN Tersangkut Korupsi

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment