ARKIFM

KPU Gelar Rakor Persiapan Tahapan Pendaftaran Bapaslon Pilkada KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat hari ini menyelenggarakan Rapat Koordinasi lanjutan terkait dengan Persiapan Tahapan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020 di Aula Kedai Sawah Taliwang, Kamis (27/8).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Sumbawa Barat beserta jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Sumbawa Barat, Bawaslu Kabupaten Sumbawa Barat, Kapolres Sumbawa Barat, Dandim 1628 Sumbawa Barat, Kejari Sumbawa Barat, Kesbangpoldagri Sumbawa Barat, Dinas Kesehatan Sumbawa Barat, dan Partai Politik.

Rapat koordinasi dibuka langsung oleh Ketua KPU Sumbawa Barat Denny Saputra, S.Pd. Pada kesempatan ini Ketua KPU Sumbawa Barat menyampaikan dengan diadakannya rakor lanjutan ini seluruh elemen, terutama Partai Politik akan lebih siap sejak dini terkait Pencalonan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020 ini.

“Kami berharap melalui rakor ini, persiapan pendaftaran akan lebih siap nantinya,” ujar Denny, sapaan akrab ketua KPU.

Dalam kesempatan tersebut, Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggara, Jalaluddin, M.P menerangkan bahwa Masa Pengumuman Pendaftaran Pencalonan akan dimulai dari tanggal 28 Agustus sampai dengan 3 September 2020. Kemudian, masa Pendaftaran Pasangan Calon dimulai dari tanggal 4 sampai 6 September 2020.

“Rapat kooordinasi lanjutan ini diadakan untuk menyampaikan beberapa hal, terkait dengan syarat-syarat administrasi yang perlu disiapkan untuk Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020,” terang Jalaluddin.

KPU Sumbawa Barat tentunya berharap dengan adanya rapat koordinasi bersama ini, seluruh elemen dapat bekerja sama dalam mewujudkan seluruh Penyelenggaraan Tahapan Pemilihan berjalan lancar dan damai walaupun di tengah Pandemi seperti ini. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Rapim di Istana Wapres, KPI RI Akan Utamakan Informasi yang Kredibel

ArkiFM Friendly Radio

Bupati : Alhamdulillah Dari 2016 Tidak Ada ASN Tersangkut Korupsi

ArkiFM Friendly Radio

IMM Kota Mataram Bangun Komitmen Bersama Lawan Narkoba

ArkiFM Friendly Radio