ARKIFM

Dorong Penguatan Ekonomi, DPD IMM NTB Gelar Ngopi Kemerdekaan

Mataram. Radio Arki – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat (DPD IMM NTB ) menggelar Ngobrol Kemerdekaan, Kamis (10/9). 

Acara tersebut dihadiri oleh banyak tokoh, diantaranya Kapolda NTB Irjen Pol. H. Muhammad Iqbal, S.IK sebagai Keynote speakers. 

Dalam sambutanya, dia menyampaikan apresiasi terhadap agenda kepemudaan yang memberikan edukasi dan tiada hentinya untuk berupaya maksimal dalam membangun SDM, ekonomi, pendidikan terutama pada penanganan wabah Covid-19 yang saat ini sudah masuk era New Normal.

“Konsep besar yang tidak kalah penting, kita ingin bersama-sama melawan covid-19 ini dengan mengedukasi salah satunya adalah membangun Kampung SEHAT yang mana ini akan mengajak masyarakat kita mulai dari aspek hidup sehat sampai pada membangun ekonomi kreatif dan produktif dan hal ini Kapolda tidak mampu sendiri Tapi harus bersama dengan anak muda dan semua lapisan masyarakat dan Pemerintahan NTB,” ucap Kapolda NTB.

Sementara itu, Ketua Umum DPD IMM NTB Miftahul Khair menyampaikan poin penting dibalik kegiatan Ngopi Kemerdekaan ini, ia menyampaikan bahwa anak-anak muda tidak boleh terhenti untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan berbagai cara, diantaranya membangun budaya hidup sehat, menciptakan lingkungan yang asri dan bersih dari segala hal, baik kesehatan, politik, budaya dan lainnya.

Termasuk aspek penguatan Ekonomi Produktif, maka semua pihak harus bahu membahu untuk menciptakan ekonomi produktif ditengah New Normal ini.

“Karena dengan demikian kita akan bisa terus hidup walau dalam keadaan New Normal. hal lain yang juga tidak kalah pentingnya adalah soal SDM kita di NTB yang harus terus di perkuat agar tercipta keasrian dalam berfikir, dan memiliki solusi untuk setiap masalah yang kita hadapi saat ini terutama dalam melawan wabah covid-19,” ujar Ketua DPD IMM NTB.

Dalam penyampaian materi, Kepala Dinas Perindustrian  Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME mengatakan bahwa, pemerintah dengan Dinas Perindustrian NTB akan memaksimalkan upaya membangun kekuatan ekonomi daerah dan perindustrian yang mendunia, dan ini harapanya bisa dilakukan anak-anak muda.

“Kita tidak boleh terdiam, apalagi ditengah wabah Covid-19 ini demi kemajuan NTB,” katanya.

Direktur Gerbang NTB Emas, Samsul Hadi mengatakan anak muda harus optimis dan punya mimpi besar untuk NTB Emas Kedepannya, dengan terus membangun potensi individu, menguatkan komunikasi yang masif dengan semua stakholder yang ada.

Dari perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTB, Muhammad Abdul, menyampainkan OJK akan memaksimalkan pertumbuhan ekonomi NTB, ditengah New Normal dan mengajak juga pemuda untuk sama-sama mengawal NTB emas kedepan.

Dari sisi akademisnya Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram diwakili, Syahrir Idris, M.Pd.,PhD menyampaikan bahwa didalam keadaan Yang menghempit kita ini covid-19 sangat terasa efeknya di pergiruan tinggi, maka dengan itu proses akademis juga dilakukan penyesuaian dalam Perkuliahan dan hal-hal lainnya.

“Kita terus mengikuti perkembangan protokol kesehatan, dan ummat akan terus melahirkan generasi-generasi yang mencerahkan,” katanya. (Arif. Radio Arki)

Related posts

Dinas ARPUS KSB Mengucapkan Selamat HUT DWP KSB ke 22

ArkiFM Friendly Radio

Berikut Manajemen Moda Transportasi WSBK Menuju Sirkuit Mandalika

ArkiFM Friendly Radio

Penambang Emas Diduga Keracunan, Satu Warga Taliwang Meninggal

ArkiFM Friendly Radio