ARKIFM NEWS

Masadi Manfaatkan Momen Reses Untuk Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Foto: Anggota DPRD KSB, Masadi, SE saat menyampaikan sambutannya. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Masadi, SE menggelar reses di Lingkungan Tamempang Kelurahan Bugis, Kamis malam (10/9).

Momentum reses kali ini memang sedikit berbeda dengan sebelumnya, dimana proses penyerapan aspirasi dilakukan di masa pendemi Covid-19. Oleh karenanya, Masadi mewajibkan peserta reses menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Saat ini Pemerintah tengah berjibaku melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19. Oleh karenanya, kita sebagai masyarakat harus mendukung upaya pemerintah dengan senantiasa semaksimal mungkin menerapkan protokol kesehatan, minimal menggunakan masker dan menghindari kontak fisik secara langsung,” ujar Masadi.

Dampak lainnya dari bencana non alam tersebut kata Masadi, bukan saja merubah kebiasaan atau tatanan dalam bermasyarakat. Namun juga merubah pengalokasian anggaran yang telah diatur sedemikian rupa pada fase-fase sebelumnya.

“Keuangan daerah sejak bencana non alam ditujukan untuk pencegahan Covid-19. Bapak ibu juga pasti merasakan beberapa bantuan tunai yang telah tersalurkan. Termasuk APBD kita juga banyak terserap ke bapak ibu semua, belum lagi untuk pemulihan ekonomi,” kata Masadi.

Konsekuensi lainnya di masa Covid, banyak permintaan dari masyarakat yang tentunya juga ditunda. Hal demikianlah yang menjadi PR besar Masadi kedepannya. Oleh karena itu, Masadi mengingatkan kepada warga yang hadir untuk senantiasa mengingatkan dirinya.

“Animo masyarakat lingkungan Temempang pada Pileg cukup tinggi. Ini adalah modal, sekaligus amanah dan PR saya untuk bisa membantu bapak ibu. Jadi ketika ada permintaan, ketika itu bisa saya lakukan, maka akan saya lakukan,” jelas Masadi.

Masadi juga menjelaskan, masa pandemi saat ini juga bertepatan dengan momentum pesta demokrasi, pemilihan Kepala Daerah Sumbawa Barat. Ia berpesan, agar masyarakat antusias dalam Pilkada dengan berpartisipasi memberikan hak pilihnya.

“Meski kemungkinan hanya ada calon tunggal, kita tidak boleh memilih jalan golput. Ayo berikan hak pilih dengan mengajak keluarganya semua untuk memilih ditanggal 9 Desember nanti,” pesan Masadi.

Usai menyampaikan sambutannya, secara bergiliran masyarakat yang hadir dalam reses terakhir tahun 2020 itu menyampaikan aspirasinya. Proses resespun berlangsung khidmat dan tertib, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. (Enk. Radio Arki)


Related posts

Belasan Ribu Masyarakat KSB Meriahkan Puncak Acara Millenial Road Safety Festival

Pasien Komplain, Pelayanan Puskesmas Taliwang Dinilai Buruk

ArkiFM Friendly Radio

Jelang Perekrutan CPNS September 2018, Ini Formasi Yang Dibutuhkan

ArkiFM Friendly Radio