NEWS

Hari Sumpah Pemuda, AMNT Gelar Clean Up Day di Pantai Maluk

Foto: Peserta antusias mengikuti clean up day di Pantai Maluk. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) bekerjasama dengan Karang Taruna se Kecamatan Malik menggelar kegiatan kegiatan Clean Up Day 2020 di Pantai Maluk, Rabu pagi (28/10).

Kegiatan yang digelar bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda tersebut, dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan Maluk, Pemerintah Desa se Kecamatan Maluk, Guru dan siswa SD se Kecamatan Maluk, insan pers, tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

Mengawali kegiatan, peserta clean up day diwajibkan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, mulai dari mencuci tangan ketika hendak memasuki arena kegiatan, menggunakan masker dan dibagi sarung tangan. Selanjutnya peserta dan panitia melakukan senam bersama.

Perwakilan management PT. AMNT, Yudha Jayadikarta dalam sambutannya mengatakan, kegiatan clean up day digelar bertepatan dengan hari Sumpah pemuda. Hal tersebut memberikan pesan bahwa, Pemuda adalah generasi harapan dimasa mendatang yang harus menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya untuk sama sama menjaga kebersihan lingkungan.

“Masyarakat dan lingkungan pantai tidak dapat dipisahkan. Jika pantainya rusak, masyarakat juga terganggu. Padahal kita ingin memiliki tujuan wisata pantai dengan ombak yang indah, dan ini tentu dapat terwujud jika kita bisa melestarikan lingkungan pantai yang sehat,” ujar pria yang menjabat sebagai manager Head Of Sosial Impact PT. AMNT tersebut.

Foto: Yudha Jayadikarta, Manager Head Of Sosial Impact PT. AMNT saat menyampaikan sambutannya. (ist)

Yudha Jayadikarta menjelaskan, PT. AMNT telah mentransformasikan Departemen Sosial Responsibiliti menjadi Departemen Sosial Impact. Dimana Departemen Sosial Impact akan mempokuskan pembangunan sumber daya manusia.

“Hari ini adalah satu perwujudannya. Dimana kita mengajak pemuda pemudi sadar akan kebersihan lingkungan. Sebenarnya untuk mengawali gerakan ini cukup sederhana, yakni dengan tidak membuang sampah sembarangan. Dengan demikian, kita bisa memberikan warisan kepada anak cucu kita dalam bentuk keindahan alam yang kita nikmati hari ini,” ucap pria yang dikenal ramah tersebut.

Sementara itu, mewakili Camat Maluk, Sekretaris Camat Maluk, Hendra Jaya menyampaikan apresiasinya kepada pihak PT. AMNT yang telah menginisiasi kegiatan clean up day di Pantai Maluk. Kebersihan lingkungan, kata Sekcam merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi. Terlebih lagi ditengah mewabahnya pandemi Covid-19.

“Ditengah Covid-19, Kami mengajak kepada semuanya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Tadi juga kita sudah diarahkan untuk demikian ketika memasuki arena, dan itu bagus untuk kita contohi,” kata Sekcam.

Sekcam menyadari, bahwa pembenahan dari sektor kebersihan lingkungan merupakan hal yang perlu kita lakukan secara terus menerus. Dimana persoalan kebersihan harus menjadi perhatian semua elemen masyarakat.

“Kami dari pemerintah tetap mengharap kepada masyarakat Maluk, untuk senantiasa menjaga kebersihan disamping kami dengan pemerintah desa juga terus melakukan kegiatan gotong royong,” tukasnya.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan melakukan sweeping sampah di sepanjang bibir pantai Maluk. Tampak peserta antusias memungut dan memilah berbagai jenis sampah. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Babinsa Mura Bersama Babinkamtibmas dan Warga Sigap AtasiĀ  Kebakaran Hutan

ArkiFM Friendly Radio

Puskesmas Di Sumbawa Barat Kekurangan Dokter, Pelayanan Kesehatan Terganggu?

ArkiFM Friendly Radio

Serap Aspirasi, Gubernur NTB Sambangi Warga Desa Tongo

ArkiFM Friendly Radio