ARKIFM

NTB Kini Miliki Bus Khusus Disabilitas

Mataram. Radio Arki – Peresmian Bus khusus untuk disabilitas menandakan bahwa Provinsi NTB merupakan provinsi yang sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat disabilitas dalam berkegiatan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat meresmikan bus Disabilitas di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi NTB, rabu 16 Desember 2020.

“Dengan bus disabilitas ini, mengukuhkan NTB sebagai Provinsi yang ramah disabilitas,” tegasnya disambut tepuk tangan meriah.

Ia mengatakan bahwa hal ini merupakan suatu komitmennya dengan Gubernur serta pemerintah provinsi NTB untuk menjadikan Provinsi ini sebagai Provinsi yang ramah disabilitas. Ia bahkan menyatakan, pembangunan-pembangunan yang akan datang mesti diperhitungkan fasilitas khusus disabilitas.

“Seluruh pembangunan di NTB ini juga harus dirancang agar bisa digunakan juga oleh disabilitas,” ujarnya.

Umi Rohmi, sapaan akrab Wakil Gubernur ini, mengaku bahwa pemerintah memang tidak memandang disabilitas sebagai bagian yang berbeda dengan yang lainnya, ia mengatakan bahwa disabilitas juga punya hak untuk bekerja dan berkegiatan seperti yang lainnya.

“Ini menunjukkan bahwa kita tidak memandang disabilitas sebagai benan, justru kita memandang disabilitas sama dengan yang lain, yang memang harus kira siapkan fasilitas,” terangnya.

Bahkan, lanjutannya, banyak diantara warga disabilitas yang memiliki kemampuan lebih daripada yang lainnya.

Selain meresmikan bus disabilitas, Umi Rohmi juga menyerahkan sertifikat Uji Tipe untuk sepeda motor listrik buatan lokal. Dalam kesempatan itu pula Umi Rohmi mengatakan bahwa produk motor listrik ini membuktikan NTB di masa pandemi ini tetap produktif namun juga tidak mengabaikan pandemi ini.

“Kita di NTB ini tidak pernah mau menyerah dalam keadaan apapun, kita tetap hidup produktif, untuk tetap hidup produktif dan aman, tetap jaga protokol Kesehatan,” tuturnya.

Di akhir penyampaiannya, Umi Rohmi menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah ikut serta membangun NTB hingga dapat maju seperti sekarang ini. (Rls. Radio Arki)

Related posts

Danrem Wira Bhakti Pantau Pos Pam Lebaran Ketupat

ArkiFM Friendly Radio

Hibah Rp 1 Milyar Ke Pondok Pesantren, Bupati : Harus Dikelolah Dengan Baik

ArkiFM Friendly Radio

Heboh, Perempuan Tanpa Busana Ditemukan Di Pantai Balad

ArkiFM Friendly Radio