ARKIFM NEWS

DPD PKS KSB 2020-2025 Dikukuhkan

Foto: Pengurus DPD PKS KSB saat dilantik dan dikukuhkan. (Ist)

“Targetkan Pencapaian Politik 2024 Sebanyak 15 Persen”

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Sumbawa Barat (DPD PKS KSB) periode 2020-2025, resmi dilantik dan dikukuhkan pada Musyawarah Daerah (Musda) ke V yang digelar via daring bersama 514 Kabupaten Kota Se-Indonesia, Senin (28/12).

Ketua Bidang Pembinaan DPP PKS Wilayah Bali, NTB dan NTT, Johan Rosihan, ST usai melantik dan mengukuhan pengurus DPD PKS menegaskan bahwa, target pencapaian politik DPD PKS di semua Kabupaten Kota Se-Indonesia mencapai 15 persen.

“Amanat Musda nanti harus mengacu pada amanat Munas dan amanat Muswil. Salah satu contohnya adalah, pencapaian politik di tahun 2024 mencapai angka 15 persen”, ujar anggota DPR RI Komisi IV, asal Pulau Sumbawa tersebut.

Johan menambahkan, bahwa DPD PKS harus bisa menerjemahkan pencapaian 15 persen itu dalam kalimat tegas, yang insyaallah capaian kursi dengan mengisi kursi di semua daerah pemilihan DPRD di wilayah Pembinaan Bali, NTB dan NTT. “Ini hanya penegasan. Secara gamblang, kita pakai kacamata kuda yakni, kader nambah dan menang pada pemilu dengan nambah kursi di 2024”, jelasnya.

Untuk mencapai indiaktor pencapaian tersebut, kata Johan, PKS sudah menetapkan 4 pilar kemenangan. Pertama adalah pertumbuhan kader secara sehat dan merata. Kedua, struktur kerja yang solid dan lincah. Ketiga, tersedianya dana yang cukup untuk memenangkan pemilu 2024. Keempat, tersedianya caleg yang hebat dan diterima oleh publik dengan kapasitas yang kuat.

“Semua itu harus kita kerjakan dan menjadi amanat dalam Musda ini. Dengan 4 pilar ini, kita akan siap bertarung dalam setiap tingkatan event eleltoral”, harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS KSB Norvie Aperiansyani, ST.,M.Si dalam jumpa pers usai kembali dikukuhkan menahkodai DPD PKS KSB mengatakan bahwa, dalam waktu dekat pihaknya akan fokus melengkapi struktur kepengurusan DPD, dan pada akhir Januari 2021 nanti akan dilaksanakan musyawarah kerja.

“Kami juga kedepan akan bekerja keras dan 2024 adalah penentuan dari eksistensi PKS itu sendiri. Apalagi dalam Musda, kami mengangat tema bersama melayani rakyat. Yang memiliki arti bahwa, kami ingin mengajak semua elemen yang ada di KSB ikut melayani rakyat”, terangnya.

Disinggung mengenai target pencapaian DPD PKS yang diberikan oleh DPP sebanyak 15 persen pada tahun 2024, Norvie optimis akan melampaui target pencapaian tersebut. Terlebih lagi, pada Pileg 2019 lalu, PKS berhasil bertengger dengan raihan suara terbanyak kedua setelah PDIP.

“Kami saat ini sudah mencapai angka 12 persen, dan untuk 15 persen insyaallah kita akan lampaui target itu. Salah satu strateginya, yaitu memperbanyak kader dan PKS terbuka untuk siapa saja. Meski demikian, di PKS ada proses yang harus dilewati oleh kader tersebut”, tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Langgar Kode Etik, 6 Anggota Polres Sumbawa Barat Di Copot

ArkiFM Friendly Radio

BI, DPMPTSP NTB, dan Bappeda NTB Inisiasi Tim Promosi Ekonomi Daerah NTB

ArkiFM Friendly Radio

Iklan KSB: Selamat hari Pahlawan

ArkiFM Friendly Radio