BERITA NASIONAL

Sukses Terapkan Sistem Merit, KSB Raih Penghargaan dari KASN

Foto: Penyerahan penghargaan dari Ketua KPK RI. (Ist)

Jakarta.Radio Arki – Kabupaten Sumbawa Barat mendapatkan Penghargaan Penerapan Sistem Merit di Instansi Pemerintah dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan predikat “Baik”.  Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M., menerima langsung penghargaan tersebut dari Ketua KPK RI, Firli Bahuri yang didampingi Ketua KASN Agus Pramusinto di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (28/1/2021). Acara bertajuk Anugerah Meritrokrasi tersebut dihadiri juga secara virtual oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Usai menerima penghargaan tersebut, Bupati Sumbawa Barat menyampaikan terimakasih kepada Komisi Aparatur Sipil Negara atas kepercayaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dalam menerapkan Sistem Merit. “Kami tetap mengharapkan arahan agar hasil yang diperoleh saat ini bisa terus meningkat dari predikat “baik” menjadi “sangat baik” di masa yang akan datang,” harapnya.

Bupati Sumbawa Barat juga menyampaikan bahwa keberhasilan ini tentu semua berkat kerja keras ikhlas, Jujur dan Sungguh-sungguh dari semua pihak, terutama dari BKPSDM.

Penilaian mempertimbangkan delapan aspek manajemen ASN, yaitu perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karier, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, penggajian, penghargaan dan disiplin, perlindungan dan pelayanan, serta sistem informasi.

Berdasarkan UU No. 5 tahun 2014 tentang ASN, Sistem Merit sendiri adalah kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan faktor politik, ras, agama, asal usul, jenis kelamin, dan kondisi kecacatan. (Prokopim. Radio Arki)

Related posts

Survei : Masyarakat Jakarta Yakin Timnas Raih Prestasi

ArkiFM Friendly Radio

Pembangunan Smelter AMMAN Capai 76 Persen

ArkiFM Friendly Radio

Prabowo Bagikan 40 Unit Sepeda Motor untuk Babinsa di Sumbawa

ArkiFM Friendly Radio