NEWS

2.560 Vaksin CoronaVac Tiba di KSB

Foto: Wabup terima perwakilan Dikes NTB dan BPOM. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebanyak 2.560 vaksin CoronaVac tiba di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kamis siang (28/1), dengan pengawalan ketat personil Brimob Polda NTB dan personil Polres Sumbawa Barat. Setibanya di kantor Instalasi Farmasi Sumbawa Barat, selanjutnya dilakukan serah terima oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTB kepada Dinas Kesehatan KSB, yang diterima oleh Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin, ST.

Dalam sambutannya, Fud Syaifuddin mengungkapkan bahwa, informasi hoax terkait vaksin sangat banyak beredar di kanal media sosial. Oleh karenanya, ia meminta kepada masyarakat untuk bisa menyaring informasi yang beredar, sembari memberikan kepercayaan kepada pemerintah.

“Banyak hoax yang bermunculan ditengah masyarakat terkait dengan vaksin Covid-19 ini. Kita yakin dan percaya pemerintah tidak akan mencelakakan rakyatnya. Justru sebaliknya, pemerintah memberikan vaksin covid ini untuk kebaikan rakyatnya”, kata Wabup.

Foto: Wabup melihat langsung Vaksin CoronaVac tiba di KSB. (Ist)

Sejumlah 2.560 unit jatah CoronaVac tahap pertama ini akan diprioritaskan kepada para tenaga kesehatan yang rencana vaksinasinya akan dimulai pada tanggal 2 Februari 2021 mendatang. Sebelum vaksinasi dimulai, penerima akan lebih dahulu dilakukan screening untuk melihat kondisi dan kesiapan fisik penerima.

“Saya berharap kepada Dinas Kesehatan selaku leading sector, bersama rumah sakit yang akan melaksanakan vaksinasi ini bisa menjaga dengan baik jangan sampai ada kesalahan prosedural. Vaksin ini kami terima dalam keadaan utuh dan Insya Allah baik,” Imbuh Wabup.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB atau yang mewakili, Kepala BPOM Provinsi NTB, dan semua jajaran yang turut serta mengawal pendistribusian CoronaVac.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu proses pendistribusian ini. Semoga ikhtiar kita dalam menaati protokol kesehatan 4M dan melakukan vaksinasi ini dapat menekan dan mencegah angka penularan Covid-19 di KSB”, tutup Wabup. (Rls/Enk. Radio Arki)

Related posts

HMS Salurkan Bantuan Alsintan Kepada Petani di KSB

ArkiFM Friendly Radio

Alhamdulillah! Desa Lamunga Resmi Definitif

ArkiFM Friendly Radio

Begini Kronolgis Kasus Pembunuhan Anggota Polda NTB

ArkiFM Friendly Radio