ARKIFM NEWS

Peduli Sesama, LAZDASI Sumbawa Barat Adakan Bukber dengan Anak Panti Asuhan

Foto: Pengurus Lazdasi bersama anak panti asuhan. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Lembaga Amil Zakat dari Dompet Amal Sejahtera Ibnu Abbas (LAZDASI) Cabang Sumbawa Barat melakukan program buka bersama dengan beberapa Panti Asuhan yang ada di Sumbawa Barat, diantaranya Panti Asuhan Baitussakinah, Panti Asuhan Al-Balad dan Panti Asuhan Baiti Nurjannah, di SMAN 1 Taliwang, Sabtu (24/4).

Dalam sambutannya, Mukhlis, S.Pd selaku ketua Cabang Lazdasi Kabupaten Sumbawa Barat menyampaikan bahwa, sejak tahun 2020 dirinya merintis Lazdasi di Kabupaten Sumbawa Barat. Ada 5 program besar yang terlaksana, diantaranya program Pendidikan, Sosial, Kesehatan, Ekonomi dan Program Dakwah.

“Alhamdulillah diusia yang relatif muda ini, beberapa program berhasil terlaksana,” jelas Mukhlis.

Dihadapan anak-anak dan pengurus panti Asuhan yang hadir saat berbuka bersama, Mukhlis mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh tiga Panti Asuhan, dengan 100 orang, serta kegiatan dapat terlaksana atas suport dari seluruh masyarakat Sumbawa Barat

“Kegiatan terlaksana selain memang program dari lasdasi sendiri, juga ada amanah masyarakat Sumbawa Barat yang harus kami sampaikan kepada yang berhak dalam hal ini adalah kalian semua,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mukhlis juga memberikan motivasi-motivasi kepada anak panti asuhan agar senantiasa meningkatkan semangat belajar dan kepercayaan diri.

“Banyak pemimpin yang asal usulnya juga yatim dan piatu, diantaranya Imam al bukhori, imam Hambali bahkan presiden amerika Barak Obama yang pernah tinggal di Indonesia juga yatim. Ada juga Saddam Husein juga yatim, dan yang terakhir adalah Rasulullah SAW,” tutur Mukhlis

Selain itu, Mukhlis juga menegaskan bahwa, yatim piatu bukan aib dan bukan penghalang menjadi orang sukses. Semua memiliki kesempatan yang sama dengan cara belajar, berlatih dan memiliki keimanan yang kokoh, insyaallah cita-cita akan terwujud.

“Siapapun punya peluang sukses. Kalian tidak sendiri, karena banyak orang yang memperhatikan kalian, salah satunya dari kami Lasdasi. Meski program dari masing-masing Panti itu berbeda, itu pasti baik untuk kalian, karena itu akan mendidik kalian untuk menjadi orang yang lebih baik dan bisa kalian gunakan setelah keluar dari Panti Asuhan,” kata Mukhlis.

Dalam kesempatannya yang sama, pengurus Panti Asuhan Al-balad Hj Umi Kalsum mengatakan bahwa, apapun progam dari Lazdasi, panti tetap mendukung selagi positif.

“Kami merasa senang, karena dalam situasi Covid-19 ini, masih ada yang memperhatikan kami,” tandasnya (Val.Radio Arki)

Related posts

Korem WB Canangkan Zona Integritas Bebas KKN dan Birokrasi

ArkiFM Friendly Radio

Kesbangpol Atensi Potensi Konflik Pembebasan Lahan Smelter

ArkiFM Friendly Radio

Terjaganya Keamanan Pasca Pemilu, Polda NTB Gelar Tasyakuran

ArkiFM Friendly Radio