ARKIFM NEWS

Anak anak di KSB Antusias Ikuti Lomba Tartil, Tahfidz dan Da’i

Foto: Ratusan peserta kegiatan di Masjid Agung Darussalam KTC. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pelaksanaan kegiatan lomba tartil, tahfidz dan da’i cilik tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat Se-Kabupaten Sumbawa Barat, di Masjid Agung Darussalam berlangsung meriah. Selain karena memang bertepatan dengan bulan suci ramadhan, kegiatan islami tersebut juga diikuti oleh ratusan peserta.

“Meski kondisi pandemi, antusias anak-anak untuk ikut berpartisipasi dalam perlombaan cukup tinggi. Bahkan, kepesertaannya jauh bertambah jika dibanding tahun sebelumnya. Total ada 267 peserta dari kategori tartil 106 peserta, tahfidz 82 peserta, serta kategori da’i cilik 82 peserta,” kata ketua panitia, Abdul Malik, M.Si dalam laporannya.

Antusiasme anak anak SD di KSB untuk menunjukkan kemampuan keagamaannya diapresiasi oleh Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin, ST. Seraya mengingatkan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, Wabup menegaskan akan terus mendukung penuh kegiatan yang mencetak generasi generasi qur’ani.

“Ini adalah kegiatan yang sangat bagus untuk mencetak generasi pecinta Al-Qur’an di KSB. Kegiatan seperti ini harus kita dukung,” ujar Wabup.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup menjanjikan hadiah menarik kepada peserta juara umum. Meski tidak seberapa, Wabup berharap anak anak KSB terus berpacu dan termotivasi untuk belajar, serta menunjukkan talenta terbaiknya.

“Selain ada hadiah yang disiapkan oleh panitia, saya akan tambahkan 1 set komputer lengkap untuk juara umum satu sampai tiga,” kata Wabup.

Diakhir sambutannya, Wabup mengingatkan kepada ratusan peserta untuk menjadikan kompetisi sebagai bagian dari proses belajar. Oleh karenanya, ia berharap agar apapun hasilnya nanti, anak anak tetap tetap meningkatkan kualitas diri.

“Saya harap anak-anakku serius tidak berhenti disini. Kalah menang adalah hal biasa dalam kompetisi, yang terpenting adalah terus jaga semangat untuk terus berbuat kebaikan,” tandasnya. (Val. Radio Arki)

Related posts

Lima Calon TKW Asal Dompu Dipulangkan

ArkiFM Friendly Radio

Bahaya Tambang Rakyat Mengganggu Pengembangan Pariwisata

Mahasiswa KKN UMMAT Gelar Penyuluhan Keluarga Berencana di Desa Senayan

ArkiFM Friendly Radio