ARKIFM NEWS

Harlah Ke 87, Ansor KSB Tegaskan Komitmen Jaga Ulama dan NKRI

Foto: Wabup foto bersama warga NU dan Kader Ansor KSB. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) memperingati hari lahir Ansor ke 87, di Sekretariat GP Ansor, Sabtu (24/4). Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh Nahdlatul Ulama, yakni Fud Syaifuddin, ST, Andi Laweng, SH.,MH, Abdul Aziz Fatahullah, S.Ag, Ust Mufti, dan beberapa tokoh lainnya.

Dihadapan puluhan kader Ansor KSB, Fud Syaifuddin, ST menegaskan bahwa, Ansor merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya dan cita-cita Nahdlatul Ulama untuk berkhidmat kepada perjuangan bangsa menjaga NKRI, berdasarkan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama’ah.

“NU ada dimana mana dan tidak akan tenggelam. Bersama Ansor dan Banser, yang siap mengawal para alim ulama untuk terus menerus menebarkan kebaikan, sehingga NU tetap jaya,” kata Fud Syaifuddin, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati KSB tersebut.

Pada usia yang ke 87 tahun, kata Fud, Gerakan Pemuda Ansor telah menorehkan catatan sejarah panjang bangsa ini. Namun, saat ini GP Ansor dituntut mampu beradaptasi dengan perubahan dan trend yang terjadi di Indonesia tanpa kehilangan jadi diri sebagai kader GP Ansor dan Nahdlatul Ulama. 

“Kita harus tegak dan percaya kepada Allah tentang keesaan, tetapi tetap menggunakan akal fikir,” kata politisi yang juga mantan pimpinan DPRD KSB tersebut.

Diakhir sambutannya, tak lupa Fud mengucapkan selamat hari lahir kepada GP Ansor yang ke 87. “Selaku keluarga nahdliyin, saya ucapkan selamat ulang tahun GP Ansor. Teruslah berkontribusi membentuk generasi muda yang cerdas dan tangguh, memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Jangan Ada Gayus di Antara Kita

ArkiFM Friendly Radio

Kabid Arif: RLH Tahun 2019 Tak Mungkin Tumpang Tindih

Hamilton Nantikan Rivalitas dengan Bottas

ArkiFM Friendly Radio