ARKIFM NEWS

Bupati Minta Pejabat Melek IT: “Jangan Malu Belajar ke Juniornya”

Foto: Bupati saat memberikan sambutannya. (Doc. Prokopim)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat Ir. H. W. Musyafirin.,MM menyampaikan kepada seluruh jajaran Pejabat eselon yang hadir pada kegiatan pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, agar jangan malu belajar IT kepada juniornya.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati karena sejalan dengan perkembangan teknologi sekarang ini terutama dalam hal pemanfaatan IT dalam berbagai urusan pelayanan terhadap masyarakat.

System pelayanan di perkantoran sekarang ini, kata Bupati, sudah banyak yang berbasis IT. Data-data yang ada di SKPD di kelola dengan mengunakan IT. Demikian juga dalam system pelaporan, keuangan, evaluasi dan berbagai macam aktifitas lainnya.

Di beberapa daerah yang sudah maju, salah satu indikator kemajuannya adalah system perkantorannya berbasis IT. System yang menggunakan IT, selain cepat juga mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terutama sekarang ini di masa pandemi covid-19, intensitas pertemuan dalam pelayanan dikurangi, jadi di kantor-kantor sekarang sudah mulai melakukan pelayanan dengan menggunakan jaringan internet.

“Jadi dengan system tersebut mau tidak mau perangkat ASN Kabupaten Sumbawa Barat harus cepat melakukan penyesuaian diri, agar pelayanan tetap berjalan lancar walaupun diberlakukannya kebijakan PPKM dari Pusat hingga daerah,” katanya.

Bupati menekankan, para ASN yang senior jangan pernah malu untuk belajar IT kepada ASN junior. Mereka masih enerjik, pemikirannya masih segar, dan memiliki kemampuan IT yang bagus.

“Mereka adalah pemilik masa depan. Oleh karenanya pejabat senior ini harus belajar dan harus cepat beradaptasi dengan system yang ada sekarang ini,” tandasnya. (Rls. Radio Arki)

Related posts

Tinggi Perkara Hukum Di KSB, Bupati : Kejari Harus Ada…

ArkiFM Friendly Radio

Dua Tenaga Medis di Lombok Barat Positif Covid-19

ArkiFM Friendly Radio

Terapkan Pelayanan ‘Jemput Bola’, Disdukcapil ke Sekolah Sekolah

ArkiFM Friendly Radio