NEWS

Danrem 162 WB Tinjau Penanganan Covid-19 di KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos, SH.,M.Han meninjau penanganan Covid-19 di KSB. Dalam kunjungannya itu, Danrem mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah Sumbawa Barat dalam menangani Covid-19.

Menurut Danrem, sejauh ini KSB telah menunjukan kinerja yang baik dan progresif dalam menangani covid-19, sehingga KSB masuk dalam tiga besar kabupaten terbaik di Nusa Tenggara Barat dalam penanganan virus corona.

“Saya melihat di KSB ini sudah melaksanakan langkah-langkah strategis yang begitu progresif. Dari sinergitas Organisasi Perangkat daerahnya yang luar biasa, dukungan moril dan materil kepala daerahnya, sehingga KSB masuk dalam tiga besar yang terbaik,” kata Danrem, Kamis (29/7).

Selain itu, dukungan penanganan lasien covid juga terlihat sari kesiapan RSUD dengan ketersediaan oksigen yang stabil, tidak adanya peningkatan lonjakan kasus yang signifikan dibanding daerah lain, serta penanganan yang cukup baik dengan didukung agen program daerah pemberdayaan gotong royong (PDPGR).

Dalam kunjungannya, Danrem mengecek kesiapan pelaksanaan PPKM Mikro mulai dari persiapan posko di masing-masing desa dan kelurahan, termasuk ketersediaan lokasi bale isolasi terpadu di tiap desa dan kelurahan, serta bagaimana isolasi terpadu dan penanganannya berjalan dengan baik.

“Kami mengecek mulai bagaimana testing traking dan treatmennya. Kemudian pasien dirawat seperti apa sampai dengan dukungan logistiknya,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Korem 162/WB juga sedikit memberikan bantuan sembaklo maupun buah-buahan, dan obat-obatan, dengan tujuan dapat membantu percepatan penyembuhan, pemulihan pasien covid-19 yang ada di daerah-daerah. Begitu juga bantuan sembako dari Presiden RI berupa beras 10 kg kepada masing-masing yang terdampak covid-19. (Red)

Related posts

Dikpora KSB Genjot Pendistribusian Seragam Sekolah Gratis

ArkiFM Friendly Radio

Kasus Mutilasi Belum Menemukan Titik Terang, 19 Saksi Diperiksa

ArkiFM Friendly Radio

Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Curanmor Di Taliwang

ArkiFM Friendly Radio