LIVOPMA III Sumbawa Barat Bakal Digalakkan Untuk Hasilkan Bibit Atlet

0

 

Sumbawa Barat- Liga Volley Antar Pelajar Menengah Atas (LIVOPMA) III tingkat Kabupaten Sumbawa Barat kembali digelar, dalam even bergengsi  itu, pemerintah berharap akan menghasilkan bibit unggul atlet berprestasi kebanggan sekolah ataupun daerah.

Sekretaris Dinas Dikbudpora Sumbawa Barat, Tajuddin, kepada media ini, mengatakan, even yang sama akan terus ditingkatkan, karena dengan olahraga, siswa atau pelajar bukan hanya sekedar untuk menyehatkan badan, tetapi ada masa depan yang lebih baik, dimana olahraga saat ini telah menjadi industry yang menjanjikan.

“kita harap even ini bisa melahirkan bibit unggul, dan melahirkan atlet berprestasi kedepan,” ujarnya.

Olahraga harus bisa menumbuhkan semangat sportivitas siswa, lanjutnya, dan harus menjalar kepada semangat belajar. Sehingga siswa Sumbawa Barat memiliki jiwa yang sehat dan pikiran yang sehat.

“pendidikan adalah  proses untuk menghasilkan generasi emas kedepan. Dan idealnya ini harus terus disupport, karena ada banyak pengaruh positif lain dalam olahraga,”timpalnya

Sebelumnya, ketua panitia kegiatan Livopma III, Muhammad nasir, S.Pd, menerangkan, kegiatan lomba tersebut akan melibatkan semua Sekolah Menengah Atas (SMA), SMK dan MAN seluruh Sumbawa Barat.

“semua sekolah kita undang, dan alhamdulillah hampir semua sekolah level menengah Ata situ hadir,” teranngnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, kegiatan Livopma III ini adalah wujud realisasi pembinaan prestasi olah raga di tingkat sekolah menegah di Kabupaten Sumbawa Barat, dan ada tujuh belas sekolah tingkat SMA sederajat yang ikut serta dalam Livopma kali ini.

“ini adalah kegiatan yang terus dilakukan setiap tahun, semenjak tahun 2014 silam. Karena ada nilai positif yang besar, jadi kami terus gelar even ini,” demikian, Nasir (AB-ArkiRadio)

Leave A Reply