ARKIFM NEWS

Kapal Cepat Beroperasi, Kinerja Dishub KSB Diapresiasi

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat, Dr .Ir. H. W Musyafirin, MM mengapresiasi kinerja Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa Barat (Dishub KSB), yang telah berhasil mendorong pengoperasionalan kapal cepat dengan rute Poto Tano ke Labuan Lombok.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Dishub KSB ,yang telah berhasil mendatangkan kapal cepat KM Tenggara Satu KSB Express untuk berlayar di Dermaga F3. Prosesnya membutuhkan waktu yang cukup lama, karena memang proses Administrasinya yang panjang,” ungkap Bupati, saat peresmian kapal cepat, Kamis (9/9).

Dengan beroperasinya kapal cepat, Kata Bupati, maka bisa mengefektifkan waktu tempuh. Dari yang biasanya 2 jam melalui ferry, kini cukup 40 menit waktu tempuh menggunakan kapal cepat.

“Jadi kita sudah menghemat waktu, hampir 1 jam setengah,” imbuhnya.

Keberadaan kapal cepat, merupakan informasi yang baik bagi wisatawan yang butuh akses cepat. Apalagi keberadan moda transportasi laut ini juga seirama dengan keberadaan bandara yang akan dibangun di Kiantar.

“Saya memiliki keyakinan, geliat wisata kedepan akan meningkat,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dishub KSB, Abdul Hamid, M.Pd mengatakan, pembangunan jalur laut sangatlah penting, karena merupakan aliran saluran darah dan aliran saluran napas untuk masyarakat meningkatkan perekonomiannya.

Kadishub mengakui, proses hingga kapal cepat bisa beroperasi memang cukup lama. Pasalnya, proses ijinnya yang bermacam macam. Namun jika dilihat syarat staratnya yang banyak, waktunya memang segitu

“Memang prosesnya begitu rumit, tapi kami tidak pernah menyerah. Kita selalu yakin bahwa akan ada kapal cepat yang akan nyandar di dermaga F3, dan alhamdulillah sekarang terbukti. KM Tenggara Satu KSB Express bisa melayani masyarakat,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Dishub KSB Pasang Pengaman Jalan di Desa Mantar

ArkiFM Friendly Radio

Satgas NU Peduli Bantu Disabilitas Terdampak Covid-19

ArkiFM Friendly Radio

Menghadapi UN, Ini Cara Wakil Bupati Sumbawa Barat Memotivasi Siswa