ARKIFM

2.939 Siswa SD Akan Menerima Seragam Gratis

Foto: Suarman, S.Pd.,M.Si

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan mendistribusikan baju seragam gratis untuk siswa kelas 2 semua SDN di Kabupaten Sumbawa Barat di Bulan Desember 2021. Selain untuk siswa SD, baju seragam gratis juga menyasar siswa SMP.

“Jumlah penerima baju seragam untuk siswa SD sebanyak 2.939 siswa, untuk SD negeri maupun swasta. Sementara untuk Siswa SMP penerimanya sebanyak 1.989 siswa,” Kata Kabid SD, Suarman, S.Pd.,M.Si kepada arkifm.com, kemarin (18/11).

Saat ini, progress pembuatan baju seragam hampir rampung. 30 penjahit lokal yang telah melakukan MoU dengan sekolah, saat ini tengah menyelsaikan pemasangan atribut seragam warna merah putih tersebut.

“Sekarang sedang penyelesaian, batasnya dalam kontrak itu tanggal 13 Desember 2021. Insyaallah bisa kita selesaikan sesuai target yang sudah disepakati,” katanya.

Untuk pengadaan baju seragam, Pemda mengelontorkan Rp. 1.509.128.000 melalui APBD 2021, dengan estimasi SD berjumlah Rp. 880.201.000 dan SMP Rp. 628.927.000. Hal tersebut sebagai wujud komitmen Pemda atas program prioritas, serta menjadi kebijakan pimpinan daerah.

“Terakhir pengadaan baju dilakukan di tahun 2019. Dimasa pandemic baru bisa kita pengadaan lagi. Alhamdulillah semoga bermanfaat sesuai dengan tujuan awal program tersebut dicetuskan,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Warga Keluhkan Aktifitas Penambangan di Desa Seloto

ArkiFM Friendly Radio

UKM dan SMKN 1 Lingsar Ciptakan Mobil Listrik Ramah Lingkungan

ArkiFM Friendly Radio

Setujui Penjualan Saham, PT DMB Bakal Menjadi Subkontraktor PT AMNT

ArkiFM Friendly Radio