ARKIFM NEWS

Bupati Dorong ASN Lakukan Reformasi Birokrasi

Sumbawa barat. Radio Arki – Pada momentum Hari Ulang Tahun KORPRI ke 51 yang dirangkaikan dengan perayaan HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru tahun 2022, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM mendorong kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar melakukan reformasi birokrasi.

“Saya berharap kepada para ASN KSB, agar tetap berupaya melakukan reformasi birokrasi, memangkas regulasi yang menghambat pelayanan, meninggalkan sekat – sekat ego sektoral, serta merubah prosedur yang rumit menjadi simple,” kata Musyafirin, di Halaman Graha Fitrah, Senin (28/11).

Ia menjelaskan, bahwa ASN telah menjadi simpul persatuan dalam mewujudkan kehadiran Pemerintah ditengah tengah masyarakat. Oleh karenanya, Bupati berharap kepada para ASN untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Selain mendorong adanya reformasi birokrasi, Musyafirin juga meminta ASN untuk bisa mengikuti perkembangan zaman yang kini semuanya serba digital. Beradaptasi menggunakan teknologi dalam memberikan pelayanan, menjadi suatu hal yang penting untuk dilakukan.

“Teknologi sudah semakin canggih, komputerisasi dan laman media sosial memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Selain itu juga, perkembangan dunia usaha kini tidak terlepas dari kemajuan teknologi,” terang Musyafirin.

Era digitalisasi saat ini yang merambah segala lini, tentunya harus bisa mendorong kemudahan pelayanan di pemerintahan. Ini menjadi peluang peningkatan pelayanan jika bisa dimanfaatkan dengan maksimal, sekaligus juga menjadi tantangan di masa mendatang.

“Teknologi harus bisa dimanfaatkan dengan baik dan tepat. Tentunya kita berharap, perkembangan teknologi dan lahirnya inovasi inovasi pelayanan, mampu merubah pola kerja ASN menjadi lebih optimal,” tandas Bupati Sumbawa Barat. (Enk. Radio Arki)

Related posts

TGH Fauzan Zakaria Pimpin Asosiasi Media Siber Indonesia NTB 

ArkiFM Friendly Radio

Cegah Bencana, PT. AMNT Lakukan Normalisasi Sungai Maluk

ArkiFM Friendly Radio

Sekolah di Dua Kecamatan Sudah Terapkan Belajar Tatap Muka

ArkiFM Friendly Radio