NEWS

PKS KSB Gaspool Untuk PILKADA 2024

Menangkan Pileg, Dan Siapkan Figur Alternatif…

.

Sumbawa Barat. Radio Arki- Partai Keadilan Sejahtera Sumbawa Barat saat ini menjadi bagian dari pimpinan di Gedung Parlemen (Wakil Ketua DPRD.baca), upaya untuk menjadi lebih baik pada kontestasi PEMILU kedepan tentu adalah hal lumrah, bahkan harusnya dapat dilakukan oleh partai yang biasa disebut sebagai partai dakwah ini. Maka memasang target kemenangan beruntun,ungkap Ketua PKS Norvie Aperiansyah, yaitu pada PILEG dan PILKADA untuk tahun 2024 dengan misi memasangkan kader adalah hal niscaya.

“intinya gaspool!, kita harus menang di Pileg dan Pilkada. Target ini sangat realistis.” Ujarnya, kepada media ini, selasa (5/1) pagi tadi.  

Beberapa tahun sebelumnya PKS memang selalu langganan menjadi pimpinan pada gedung parlemen, hanya pada periodesasi Pemilu tahun 2010, partai ini hanya mendudukkan satu orang kadernya di gedung tersebut. Keberhasilan PKS pada kontestasi Pemilu ataupun Pilkada, menurut Norvie, tak lepas dari mesin partai atau proses kaderisasi yang terus dilakukan secara berkelanjutan.

PKS Sumbawa Barat tengan melakukan PEMILU RAYA untuk menentukan kadar bakal calon legislatif (Sumber. arkifm.com)

itu, dalam meraih kemenangan beruntun, baik pada Pileg dan Pilkada, bukanlah suatu hal yang mustahil dilakukan partai dakwah ini.

“kaderisasi dan militansi berpartai itu yang menjadi modal besar PKS. Jadi membawa misi untuk menang pada Pileg (pemilihan legislative 2024) kedepan sangatlah realistis .”terangnya.

Belum lama ini partai yang mengedapankan dakwah tersebut, telah melakukan proses penjaringan untuk bakal calon legistitif 2024. Dan tak sedikit yang ikut pada penjaringan tersebut.  Meski demikian, ia membeberkan bahwa, dalam melakukan perjuangan di parlemen, pihaknya juga membuka diri untuk pihak laih diluar kader yang ingin menggunakan kendaraan PKS. Tetapi setiap arahan partai nantinya harus dapat diterima dan ditaati oleh yang bersangkutan.  

Menang Pileg dan Usung Kader di PIlkada

Selain optimis menang pada pemilihan legislative 2024, pihaknya juga optimis bahwa pada tahun 2024 akan dapat mengusung kader sebagai tokoh alterlatif yang dapat dapat diperhitungkan pada bursa calon pemilihan kepala daerah si Sumbawa Barat. Sejauh ini, ujar Norvie, PKS telah mulai menjaring dan memetakan sejumlah tokoh didaerah, baik yang berlatar belakang birokrat politisi ataupun professional untuk dapat diusung nanti. 

“ada banyak tokoh, hanya kadang tidak diberikan panggung. Untuk itu PKS akan focus pada, kriteria calon yang mampu melanjutkan capaian sekarang, dan apa yang menjadi ide atau gagasan besar tokoh tersebut.”ungkapnya.

Survey pasti dilakukan nanti, imbuhnya.  Tetapi pihaknya juga melihat mana yang paling berpotensi, dan PKS tak membatasi kepada politisi saja, birokrat bahkan bisa jadi alternative.  Karena penguatan birokrasi juga menjadi sangat penting  untuk percepatan pembangunan di Sumbawa Barat. Maka selain tokoh yang telah mulai bermunculan, sejumlah tokoh seperti Amar Nurmansyah, ST (Sekda Sumbawa Barat), Malik Nurdin (Kepala BKD Diklat KSB), ataupun Hj. Hanifah Musyafirin  bisa saja figure alternative.

“itu contoh figure, dan bisa menjadi alternative. Yang jelas PKS tetap membuka diri untuk berkoalisi dan terus mengikuti apa yang menjadi prosedur partai dalam penentuan  siapa yang akan diusung dalam kontentasi Pilkada mendatang.” demikian, tutupnya. (Radio Arki /admin01)

Related posts

Baznas Kota Bima Studi Banding ke KSB

Ratusan Mahasiswa Desak Kasus Pelanggaran HAM 22 Mei Usut Ke Mahkamah Internasional

ArkiFM Friendly Radio

Setahun Sudah Potret ‘Motor Berenang’ Di Desa Kananta

ArkiFM Friendly Radio