ARKIFM NEWS

Pengurus Forkosis KSB Dilantik

Foto: Pengurus Forkosis KSB saat pengambilan sumpah sebagai pengurus baru.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dewan Pengurus dan anggota Forum Komunikasi Osis (Forkosis) Kabupaten Sumbawa Barat Masa Bhakti 2021-2022 dilantik, di Aula SMPN 1 Taliwang, Minggu (9/1).

Proses pelantikan generasi ke VIII Forkosis KSB ini, turut dihadiri oleh perwakilan beberapa instansi di lingkup Pemda Sumbawa Barat. Hadir juga pejabat BNNK dan kepolisian Resort Sumbawa Barat.

Usai dilantik dan dikukuhkan, Ketua Umum Forkosis KSB, Aan Mulagustari mengatakan, kinerja Forkosis ke depan akan bisa maksimal, jika semua pengurus bersama sama menjalankan amanah.

“Tanpa dukungan semua pihak, sangatlah tidak mungkin kita bisa maksimal. Oleh karenanya, marilah kita saling mendukung satu sama lain. Termasuk ketika terjadi kesalahan dan perbedaan pendapat,” kata Siswa SMKN 1 Taliwang itu

Lebih lanjut, Aan menjelaskan bahwa keberadaan organisasi Forkosis KSB merupakan wadah penghubung bagi para siswa yang aktif di organisasi intra sekolahnya masing masing.

“Disinilah kita ditempa untuk saling mendorong dan mendukung dalam meningkatkan prestasi, serta karya karya yang inovatif. Disini juga kita bisa melatih kepercayaan diri untuk berinteraksi dengan lingkungan baru,” jelasnya.

Sementara itu, mewakili Pembina Forkosis KSB, Jihad Fatahillah mengatakan, selama satu dekade Forkosis telah mengambil peranan dalam membangun dunia kesiswaan di KSB.

Regenerasi dalam tubuh organisasi Forkosis kata Jihad, terus terjadi setiap periodesasi. Hal tersebut sebagai wujud dari sehatnya perkembangan organisasi dari masa ke masa.

“Saya berharap pengurus yang baru dilantik agar bisa lebih aktif dan terbuka, ketika ada kendala dalam menjalankan roda organisasi,” tukas pemuda yang kini berstatus sebagai Mahasiswa Unram itu.

Mendampingi Kepala Dikbud KSB, Muhammad Iksan, S.Pd.SD mengapresiasi keberadaan Forkosis di KSB. Iksan berharap, keberadan Forkosis bisa memacu para siswa untuk meningkatkan prestasi dan kreatifitasnya.

“Ini wadah yang baik untuk belajar. Banyak orang orang besar yang lahir dari berbagai jebolan organisasi, yang belajar dan tekun meningkatkan kualitas dirinya,” kata Iksan.

Disamping memberi motivasi kepada para siswa, Iksan juga meminta kepada Forkosis KSB kedepan agar memaksimalkan koordinasi dengan berbagai pihak ketika menggelar kegiatan.

“Jangan takut berkoordinasi, karena banyak instansi yang memiliki program yang berkaitan dengan palajar. Ini juga bisa jadi ruang bagi Forkosis untuk bisa berkolaborasi dengan instansi tersebut,” tukasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Pihak PT. Viktor Bungkam Soal Insiden Tangki Meledak Yang Tewaskan Pekerja

ArkiFM Friendly Radio

Strategi Komunikasi Pemprov NTB Dipaparkan dalam Persiapan KNH

ArkiFM Friendly Radio

Simpan Sabu Sabu, Seorang Pria Ditangkap

ArkiFM Friendly Radio